Kamis, 24 Agustus 2017

PENGUMUMAN

ANUGERAH JURNALISTIK ADINEGORO 2012
 
Panitia Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2012 mengundang seluruh wartawan cetak dan on line di Indonesia untuk mengirimkan karya jurnalistik yang telah disiarkan selama periode Januari sampai dengan November 2012, guna disertakan dalam penilaian lomba, untuk memperebutkan Anugerah Jurnalistik Adinegoro sebagai penghargaan tertinggi dalam pemberian penghargaan jurnalistik di Indonesia.
Kategori penilaian Anugerah Jurnalistik Adinegoro meliputi :
1. Karya jurnalistik tulis berupa laporan investigasi (JI)
2. Karya jurnalistik radio berupa laporan investigasi atau laporan berkedalaman (JR)
3. Karya jurnalistik televisi berupa laporan investigasi atau laporan berkedalaman (JT)
4. Karya jurnalistik foto meliputi foto berita, feature, potret/profil dan foto olahraga (JF)
5. Karya jurnalistik tajuk rencana ((TR)
6. Karya jurnalistik karikatur opini (JK)
Selain itu juga diberikan penilaian untuk penghargaan khusus Hari Pers Nasional 2013 atas dua kategori karya jurnalistik yaitu :
7. Jurnalistik infotainmen (IN)
8. Jurnalistik siber (SR)
 
Hadiah :
Bagi pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro, disediakan hadiah masing-masing sebesar Rp50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) berupa cek, tropi dan piagam, serta fasilitas akomodasi untuk menghadiri penyerahan hadiah pada acara puncak Peringatan HPN 2013 di Manado.
Pemenang penghargaan khusus Hari Pers Nasional 2013, disediakan hadiah Rp10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) berupa cek, trofi dan piagam.
 
Persyaratan peserta :
Terbuka bagi seluruh wartawan di Indonesia yang dapat mengirimkan karya-karya jurnalistik sesuai kategori dan persyaratan teknis yang ditetapkan oleh panitia dengan panduan umum untuk karya yang sudah dipublikasikan selama periode Januari sampai dengan November 2012.
Karya yang sudah pernah mendapat penghargaan lain bisa disertakan dalam penilaian Adinegoro ini dan diberikan penjelasan atas kemenangan/penghargaan tersebut.
Melampirkan formulir pendaftaran yang telah diisi dengan lengkap dan jelas, bersama fotocopi/scan KTP & Kartu Pers yang masih berlaku, dan formulir terlampir.
Jumlah karya yang dikirimkan bersifat terbatas, untuk karya yang dibuat oleh tim, peserta harus menyebutkan ketua tim dan anggotanya.
Batas waktu pendaftaran dan penyerahan karya jurnalistik pada Panitia tanggal 6 Desember 2012 (cap pos).
Tidak ada korespondensi antara peserta dengan panitia. Lengkapi persyaratan yang telah ditentukan panitia. Segala keputusan panitia dan dewan juri merupakan keputusan yang tidak bisa diganggu gugat.
Dokumen yang dikirimkan adalah surat keaslian karya, formulir pendaftaran dan catatan kisah proses kreatif, kartu identitas (KTP & PERS), serta karya yang dilombakan. Pada sampul pengiriman sudut kiri atas mohon dicantumkan kode jenis lomba serta asal media pengirim. Contoh : Kode Kategori/ADINEGORO/2012/Nama Media (JI/ADINEGORO/2012/HARIAN KATA)
Karya yang tidak memenuhi syarat pengiriman dinyatakan gugur (kalau tidak sesuai kriteria salah satu saja)
 
 
Dokumen dapat dikirim langsung atau melalui pos kepada :
PANITIA ANUGERAH JURNALISTIK ADINEGORO 2012
GEDUNG DEWAN PERS, PWI Lt. IV
Jln. Kebon Sirih No. 34 Jakarta 10110
Email : Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya  PENGUMUMAN