Rabu, 13 Desember 2017

Gubernur Minta KPID Awasi Pemberitaan Media

Senin, 21 Maret 2016

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Cornelis MH melantik Komisioner Komisi Penyiaran dan Indonesia Daerah (KPID) Kalbar di Ruangan Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (21/3/2016) pukul 09.00 WIB.

"KPAID untuk mengawasi media-media baik elektronik ataupun media cetak dan sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat yang benar tentang pemerintah ini," ujar Cornelis kepada wartawan usai melantik anggota KPID Kalbar tersebut.

Selain itu kata Gubernur, KPID juga harus bisa mengkat pemberitaan tentang teroris, pornografi dan SARA. "Jadi bagaimana bisa membantu saya sebagai Gubernur, untuk menseleksi itu semua," ucapnya.

Cornelis meminta, KPID harus bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan media-media yang ada di Kalbar.

"Kita harap anggota KPID yang baru dilantik ini, bisa tetap menjalankan tugas yang benar sesuai dengan tugas dan fungsi dilembaga tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Komisioner KPID Kalbar yang baru dilantik, Budi menyatakan, langkah pertama adalah pihaknya akan melakukan koordinasi dan diskusi dengan komisioner KPID yang dulu.

"Kita tanya apa yang kekurangan periode sebelumnya dan program telah dilakukan. Bagaimanapun mereka juga senior," ucapnya kepada wartawan usia dilantik.

Ia berharap, ada dukungan semua pihak, agar tugas dan fungsi KPID di Kalbar bisa berjalan dengan baik dan sesuai undang-undang KPID sendiri. "Kita tidak bisa berjalan sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak," ungkapnya.

Sumber: Tribun Pontianak

 

(http://pontianak.tribunnews.com/2016/03/21/gubernur-minta-kpid-awasi-pemberitaan-media)