Rabu, 18 Oktober 2017

PWI Kampar Terbaik se-Riau, Aprizal: Ini Jadi Tantangan

Jumat, 20 Mei 2016 12:50

 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 tingkat Provinsi Riau jadi hari bersejarah bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kampar. PWI Riau menobatkan predikat terbaik kepada PWI Kampar.

HPN dirayakan serentak dengan Hari Ulang Tahun PWI ke-70. Penghargaan kepada PWI Kampar dibacakan oleh Sekretaris PWI Riau Eka Putra Nazir pada acara puncak di Aula SMA Pintar Kuantan Singingi, Teluk Kuantan, Kamis (19/5/2016).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kuansing Sukarmis kepada Ketua PWI Kampar Aprizal. Hadir pada kesempatan itu antara lain Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Dewan Penasehat PWI Pusat. Tarman Azam dan Ketua PWI Riau Dheni Kurnia.

Dua Kepala Daerah juga hadir. Yakni, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Walikota Dumai Zulkifli. Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Dirut PT RAPP Rudi Fajar serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing juga hadir.

Aprizal menyampaikan terima kasih terhadap penghargaan tersebut. Terkhusus kepada fungsionaris dan anggota PWI Kampar serta segenap insan pers yang bertugas di wilayah Kampar.

Aprizal yang pada kesempatan itu bersama Koordinator Daerah PWI Riau Marhaliman mengatakan, tantangan tersebut tentunya dalam menjalankan roda organisasi, melaksanakan fungsi jurnalistik dan membina hubungan baik dengan mitra. Ia berharap, kebersamaan antar insan pers di Kampar dan dengan mitra tetap terjaga.

PWI Kampar dinilai memenuhi kriteria sebagaimana dibacakan oleh Sekretaris PWI Riau Eka Putra Nazir. Adapun kriteria penilaian itu terdiri dari soliditas pengurus, hubungan dengan pemerintah setempat, komunikasi dengan PWI Riau dan pelaksanaan kegiatan.

Menurut Aprizal, penghargaan itu adalah sebuah kejutan. Ia tidak menyangka organisasi kewartawanan yang dipimpinnya mendapat kehormatan tersebut. "Ini menjadi tantangan untuk lebih baik lagi di masa akan datang," ujarnya didampingi Sekretaris PWI Kampar Akhir Yani, Bendahara Arief, Wakil Sekretaris Adi Jondri Putra seusai acara puncak.

 

Sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/05/20/pwi-kampar-terbaik-se-riau-aprizal-ini-jadi-tantangan