Rabu, 20 September 2017

Korea Utara Kembangkan Pusat Wisata Baru

SELASA, 06 SEPTEMBER 2016

RMOL. Pemerintah Republik Demokratik Rakyat Korea, melalui Duta Besar An Kwang Il mengundang wartawan Indonesia yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, untuk berkunjung ke Korea Utara.

Negara yang dinakhodai Kim Jong Un ini ingin PWI bisa mengenal Korea Utara lebih baik. Hal itu sekaligus mempromosikan pariwisata, serta membuka kran kunjungan wisatawan luar negeri ke Korea Utara.

"Kami sangat senang jika rombongan wartawan Indonesia mau berkunjung. Nanti kita tentukan jadwalnya, agendanya. Akan kami bawa ke tempat-tempat terkenal di wilayah kami," ujar An Kwang Il saat berkunjung ke Kantor PWI Pusat, Jakarta, Selasa, (6/8).

Dia membeberkan, negaranya kini tengah gencar mengembangkan tempat-tempat wisata baru, seperti di Provinsi Kangwon, ada tempat bermain ski bernama Masik Pass Skiing Ground. Selain itu juga ada daerah wisata lain, seperti wisata pegunungan, dan lain-lain.

"Nanti rombongan wartawan Indonesia silahkan pilih saja mau kemana, akan kami antarkan," jelasnya.

An Kwang Il mengatakan, pemerintah Korea Utara sangat membutuhkan peran wartawan untuk mempromosikan wisata dan kearifan lokal mereka. Seperti baru-baru ini, pihak kedubes Korea Utara mempromosikan tentang burung khas korea, dan sedang berencana mempromosikan ginseng korea.

"Kami butuh bantuan wartawan, untuk memperkenalkan lebih banyak tempat-tempat yang bagus di negara kami," tutupnya. [sam]

Sumber: RMOL