Rabu, 18 Oktober 2017

PWI Sulawesi Tengah Gelar Konferensi Ke XII

 

 

 

September 5, 2016

Palu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar konfrensi provinsi XII tingka Sulawesi Tengah yang berlangsung di salahsatu Hotel di Palu. Kegiatan yang dihadiri Sekjen PWI Pusat Hendri Ch.Bangun, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng ) Longki Djanggola dikuti 70 orang peserta anggota PWI kabupaten/kota se Sulteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Longki Djangola mengatakan bahwa melalui kegiatan ini PWI  harus patut dalam aturan yang berlaku yang dibangun oleh organisasi PWI untuk lebih bersinergi, setiap periode kepengurusan jika habis masa berlaku kepengurusannya harus dilaksanakan konfrensi kembali untuk memilih pengurus yang baru seperti yang terjadi saat ini.

Gubernur juga mengatakan bahwa pemprov akan selalu mendukung langkah langkah PWI di Sulteng. Dia menyarankan, karena berkaitan dengan tugas-tugas Jurnalis untuk mencari informasi terutama ingin meminta tanggapan dari gubernur jika diluar daerah, diminta untuk berhadapan langsung saja dengan humas.

” Tolonglah mengerti dengan kesibukan saya sebagai gubernur yang sangat sibuk, padat dengan aktifitas sebagai gubernur dan harus bisa di mengerti dan dipahami oleh teman2 wartawan. Jadi jangan kecewa kalau tidak bisa dengan saya, dan sudah saya sarankan humas untuk menjawab pertanyaan media, “tambahnya.

Longki sangat setuju dengan diselenggarakannya konferensi PWI apalagi telah melakukan uji kompetensi wartawan dan telah mendapatkan sertifikat agar kedepan semua wartawan bisa kerja secara profesonal. Dia berharap, semoga   konfrensi ini bisa menciptakan pemimpin PWI yang kritis dan cerdas dan siapapun yang terpilih atau bersainglah dengan sopan dan santun, agar dalam pemelihan pengurus baru ini dapat terlaksanakan dengan secara gotong royong, mufakat, baik dan damai.

“Saya harap ditengah pemilihan saudara saudara bisa bersaing secara sehat sehingga bisa menghasilkan pemimpin yg sehat dan cerdas,” pintanya.

Sekjen PWI Pusat Hendri CH Bangun mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pengurus PWI Pusat dalam memilih pengurus patut diapresiasi. Sehingga kata dia, Siapapun yang terpilih maka ke depan harus punya kemampuan dan dapat memajukan PWI di Sulteng, karena PWI saat ini semakin di percaya dan aktif dalam kerjasama dgn pemprov kabupaten dan kota. Dia juga menyarankan, bahwa pekerja jurnalis organisasinya harus punya badan hukum.

“Wartawan organisasinya harus punya badan hukum pada Kemenkumham harus diurus proses administrasinya dan saya akan siap bantu prosesnya di Menkumham, karena organisasi wartawan yang profesional adalah yang mempunyai badan hukum.” terangnya.  (aut)

Sumber: http://www.deliknews.com/2016/09/05/pwi-sulawesi-tengah-gelar-konferensi-ke-xii/