Sabtu, 20 Oktober 2018

Sekjen PWI: Perjalan PWI Tidak Akan Pernah Lepas Dari Kota Solo

Rangkaian acara Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dimulai dengan Seminar Nasional di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/9).

 

Seminar dengan tema "Yang Muda Yang Berkarya" merupakan rangkaian dari PWI Road to Campus. Acara tersebut dihadiri oleh Sekjen PWI, Hendry CH. Bangun didampingi Rektor UMS, Sofyan Anis.

 

Sekjen PWI, Hendry CH Bangun dalam sambutannya mengungkapkan kekaguman pada Kota Solo. Bahkan, Kongres PWI sengaja memilih Solo sebagai tempat acara untuk mengenang perjalanan pers Indonesia.

 

"Kongres PWI sengaja memilih Solo karena bagaimanapun perjalanan pers khususnya PWI tidak akan lepas dari kota ini," kata Hendry dalam sambutannya.

 

Hendry menyebut Kongres PWI sengaja datang ke UMS untuk bertemu mahasiswa dan berbagi aspirasi bagaimana menjadi manusia profuktif dengan karya-karya yang mengagumkan.

 

Selain itu, dikatakan dia, bersamaan dengan PWI Road To Campus diharapkan civitas akademika di Kota Solo khususnya UMS dapat merasakan euforia Kongres dan dapat menyemarakkan acara.

 

"Di kampus yang berisi calon pemimpin masa depan ini, kami ingin kalian dapat merasakan semangat Kongres PWI yang insya Allah besok sore akan dibuka Presiden Joko Widodo," demikian Hendry. [Humas]