Selasa, 11 Desember 2018

Welcome Dinner Kongres XXIV PWI Bersama Walikota Solo

 

 

 

Pemerintah Kota Solo menyambut antusias terselenggaranya Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV yang bertema "Menegakkan Pers Kebangsaan yang Independen, Profesional, dan Berintegritas".

Walikota Solo, F.X. Rudy Hadyatmo mengundang delegasi wartawan seluruh Indonesia dalam acara Welcome Dinner di Pendopo Balaikota Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/9). Hanya saja, Rudy yang tengah melakukan perjalanan religi ke luar negeri harus diwakili oleh Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

Dalam agenda Welcome Dinner ini juga, PWI menobatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Anggota Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia. Pelantikan Ganjar dipimpin langsung Ketua Umum PWI, Margiono.

Pemkot Solo menyediakan berbagai jenis panganan untuk menjamu delegasi yang hadir untuk Kongres yang akan dibuka Presiden Joko Widodo, besok malam (Jumat, 28/9).

Jenis makanan itu mulai dari prasmanan berbagai menu modern beserta aneka minuman ringan bagi delegasi. Di halaman depan pendopo, Pemkot Solo juga memborong setidaknya lima gerobak angkringan wedhangan dan satu gerobak bakso.

Untuk menghibur delegasi PWI seluruh Indonesia, Pemkot Solo menghadirkan seniman lokal, Endah Laras yang memukau dengan suara merdu dan khas darinya. [Humas]