Sabtu, 20 Oktober 2018

Ilham Bintang: Kompetisi Calon Ketua Umum PWI Semakin Seru

Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9).


Ketua Panitia Pengarah Kongres XXIV PWI, Ilham Bintang menyebut agenda utama dari Kongres adalah memilih ketua umum setelah dua periode dijabat oleh Margiono.

Ilham menyebut kompetisi untuk menduduki kursi utama di PWI akan berlangsung menarik. Pasalnya, ada lima orang wartawan senior yang menjadi bakal calon.

"Kompetisi untuk menduduki kursi nomor satu sebagai Ketua Umum PWI priode 2018-2023 sekarang seru. Semua kandidat adalah wartawan murni," kata Ilham.

Kelima bakal calon ketua umum PWI itu adalah Atal S Depari, Hendry Ch Bangun, Sasongko Tedjo, Teguh Santosa, dan Ahmad Munir.

"Mereka semua sudah berumur dan sudah puluhan tahun mengabdi, puluhan tahun mengenal asam garam profesi. Pasti semuanya tahan banting," jelasnya.

Usai pembukaan Kongres XXIV kelima bakal calon ketua umum itu pun berfoto bersama sebagai komitmen bahwa kompetisi akan berlangsung adil dan damai. [Humas]