Senin, 16 September 2019

Musyawarah Nasional IX dan HUT IKWI Ke-58

Tanggerang, 02/09/2019 - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat berkerjasama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh mitra yang telah berkontribusi dalam kegiatan HUT Ke 58 dan Musyawarah Nasional IKWI 2019 yang diselenggarakan pada 27 sampai dengan 29 Agustus 2019.

Dengan tema Peran IKWI dan Pembangunan Bangsa di Era Digital, dihadiri oleh Walikota Tanggerang Selatan, Ibu Airin Rachmi Diany. Kegiatan ini diharapkan mampu berkontribusi untuk meningkatkan mutu dan kualitas Indonesia mendatang. Sebanyak 100 peserta IKWI dari 22 Provinsi di Indonesia turut serta memeriahkan acara tersebut.

Saat ini peran perempuan dalam mengupayakan kesetaraan gender di seluruh dunia sudah semakin berkembang. Keberadaan perempuan untuk mempercepat pemberdayaan ekonomi, mewujudkan pemeliharaan perdamaian dan partisipasi dalam bidang politik sudah semakin didukung oleh berbagai pihak untuk mendorong perubahan.

Bukti nyata ini telah diwujudkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui gerakan solidaritas UN Women untuk kesetaraan gender. HeforShe merupakan kampanye yang tengah dilakukan oleh PBB dalam mencapai kesetaraan gender melalui pendekatan yang sistematik dan platform strategis.

Dalam bidang ekonomi dan bisnis, perempuan tentunya berhak dan bebas memilih pekerjaan yang halal dan sesuai dengan minat dan bakat, baik di dalam maupun luar rumah, mandiri maupun kolektif, di lembaga pemerintah atau swasta, selama pekerjaan itu dilakukan secara terhormat, sopan, dan saling menghormati keberagaman, terutama dalam hal agama.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perempuan yang menduduki jabatan strategis pada suatu lembaga/instansi maupun memiliki perusahaannya sendiri.

Selain itu, Walikota Tanggerang Selatan mengucapkan selamat Ulangtahun Ke 58 dan Musyawarah Nasional IKWI 2019. Semoga kegiatan ini mampu menciptakan kontribusi untuk Indonesia yang lebih unggul. Tak lupa beliau mengucapkan selamat datang di Kota Tanggerang dengan segala keramah tamahannya.