Sabtu, 25 November 2017

"Gala Dinner" untuk SJI dan HPN 2010

Jakarta (PWI News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengadakan malam penggalangan dana mitra swasta untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2010 dan didirikannya Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) di Palembang melalui "Gala Dinner" di Hotel Borobudur, Jakarta.

 

Dalam acara makan malam malam itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, mengemukakan rencana PWI bersama pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendirikan SJI di Palembang, yang dijadwalkan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada malam puncak HPN 2010 pada 9 Februari.

 

SJI merupakan program pendidikan non-gelar, dan PWI telah mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M. Nuh, dan membicarakan sertifikasinya dengan Direktur Jenderal Pendidikan Non-Formal dan Informal, Hamid Muhammad, kata Siregar.

 

Ia mengemukakan, gagasan awal SJI karena Pengurus Pusat PWI periode 2008-2013 mencanangkan program sekolah wartawan, dan mendapat sambutan positif pertama kali dari Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

 

"Sejauh ini ada enam gubernur yang berkomitmen mendirikan program SJI ini. PWI sangat berterimakasih atas perhatian ini, dan tentu saja mengharapkan peran serta semua pihak untuk mendukung program ini," ujarnya menambahkan. (*)