Selasa, 25 Juni 2019

Di Hadapan Presiden, Ketua Umum PWI Sampaikan Kesuksesan HPN 2016

Selasa, 09 Februari 2016 , 14:48:00 WIB

Ajang terakbar insan pers Indonesia, yakni Hari Pers Nasional (HPN) 2016 disebut oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono berlangsung sangat meriah dan sukses serta mendapat sambutan yang luar biasa dari tuan rumah HPN 2016, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikan Margiono di hadapan Presiden Jokowi yang menghadiri acara puncak HPN 2016 di KEK Mandalika, Selasa, (9/2). Ia mengatakan kesuksesan HPN 2016 ini juga tak luput dari support pemerintah.

"HPN 2016 berlangsung meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari tuan rumah NTB. Kesuksesan jalannya event akbar insan pers ini tak luput dari dukungan yang begitu luar biasa dari pemerintah. Peserta yang hadir juga sangat banyak. Semua tokoh pers, pemilik media juga hadir," kata Margiono.

Margiono juga dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekeliruan dan kesalahan yang dibuat insan pers selama memberikan informasi kepada masyarakat. "Kita sebagai insan pers harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena selama ini banyak kekeliruan yang kita perbuat sebagai pers," ujarnya.

Margiono memaparkan rangkaian kegiatan HPN 2016 mulai dari kegiatan Sail of Journalist hingga operasi katarak dan penanaman pohon. Terdapat 44 rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam HPN edisi kali ini.

"Kami juga telah melaksanakan forum investasi yang mengundang para duta besar negara sahabat yang memaparkan potensi di NTB," kata dia lagi.

Sementara, Gubernur NTB, NTB Zainul Majdi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Presiden dan Ibu Negara yang berkenan menghadiri acara puncak HPN 2016 di Mandalika. Gubernur memaparkan kesuksesan pembangunan ekonomi di NTB yang surplus beras dan jagung.

Gubernur juga melaporkan rencana pembangunan KEK Mandalika yang akan dibangun 10 ribu kamar hotel untuk menunjang pariwisata. "Inshaa Allah jika pembangunan berjalan dengan baik, jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat," ucapnya.

 

Panitia HPN 2016

sumber: http://www.haripersnasional.com/read/2016/02/09/194/Di-Hadapan-Presiden,-Ketua-Umum-PWI-Sampaikan-Kesuksesan-HPN-2016-