Rabu, 18 Oktober 2017

Bupati Nganjuk Lantik Kades Nglinggo

Nganjuk (PWI News) - Bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk, pada hari Senin, 22 Februari 2010, Bupati Nganjuk, Drs H. Taufiqurrahman, melantik Tri Astutik sebagai Kades Nglinggo menggantikan Plh Kades sebelumnya Siswanto

Tri Astutik terpilih dengan kemenangan mutlak menyingkirkan 3 lawannya pada Pilkades yang digelar pada 24 Januari 2010. Selain Muspika Kecamatan Gondang dalam acara tersebut hadir pula Wakil Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus, MpdI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Dra Ita Triwibawati Ak,MSi, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan jajaran Muspida Kabupaten Nganjuk. Demikian keterangan pers Pemkab Nganjuk untuk PWI News - Nganjuk Berjaya.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk mengatakan, kegiatan pelantikan kepala desa hari ini, sebagai salah satu peristiwa bermakna dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bermakna oleh karena pemerintahan desa dalam sistem ketatanegaraan merupakan sub sistem terpenting dalam sistem pemerintahan sehingga tidaklah berlebihan jikalau disebutkan bahwa pemerintahan desa merupakan ujung tombak bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

Pada tataran daerah otonom, desa merupakan unit pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan, persoalan, dan harapan-harapan masyarakat akan berbagai layanan pemerintahan
pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Berbagai dinamika yang telah menyertai peristiwa demokrasi di desa ini merupakan bagian dari usaha pendewasaan demokrasi di tingkat desa. Pada pihak lain, peristiwa pelantikan hari ini harus dimaknai sebagai sumber energi baru dalam mengelola aktivitas berpemerintahan dalam merespons harapan-harapan masyarakat desa. (*)