Rabu, 18 Oktober 2017

Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Nganjuk

Persatuan Wartawan Indonesia
Drs H Taufirrahman atas nama Pemkab Nganjuk
menyerahkan santuan kepada yatim piatu.

Nganjuk (PWI News) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Nganjuk pada Rabu, 24 Februari 2010 dihadiri oleh Bupati Nganjuk, Wakil Bupati Nganjuk, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jajaran Muspida dan para kyai dan alim ulama serta masyarakat Nganjuk.

Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyegarkan kembali contoh kehidupan yang baik yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh sebab itu peringatan maulid nabi yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam mengingatkan kepada kita betapa pentingnya tatanan kehidupan baik dalam kehidupan keluarga, kehidupan masyarakat bangsa dan negara sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW, yang tercantum dalam kitab suci Al Qur'an.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk, Drs H Taufirrahman, mengharapkan bahwa hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan pemicu semangat khususnya dalam melaksanakan tugas pemerintahan dalam pelayanan masyarakat, mengingat bahwa dalam kehidupan Nabi Muhammad
terdapat contoh-contoh perbuatan yang mulia.

"Diharapkan juga terjadi sinergi antara Pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dalam mengisi pembangunan disegala bidang di setiap lapisan masyarakat", tandas Taufiq.

Hikmah maulid nabi disampaikan oleh Drs KHM Husain Rifa'i dari Sidoarjo yang mengupas tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dengan makna hakiki sebagai sarana peneladanan sirah nabawiyah yang perlu utamakan, agar bias dan pancarannya benar-benar terasa dalam kehidupan sehari-hari.

"Keteladanan beliau harus menjadikan lentera pemicu semangat kita untuk terus berusaha dan berdo'a untuk mendapatkan Ridho-Nya agar kehidupan kita menjadi lebih bermakna untuk masyarakat sekitar, bukan hanya untuk birokrat saja" lanjut Husain Rifa'i.

Diakhir acara, atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap keberadaan mereka di Nganjuk. (*)