Rabu, 13 Desember 2017

Komisi B DPRD Jatim Kunjungi Kabupaten Nganjuk

Persatuan Wartawan Indonesia

Nganjuk - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan Kerja ke Kabupaten Nganjuk, dipimpin oleh Arif Heri Setiawan, ST, MT.

Kunjungan kerja sehari yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2010 di terima  Wakil Bupati Nganjuk  Abdul Wahid Badrus MPdI di Ruang Peringgitan Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan  ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan silaturrohmi antara DPRD Propinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan Kegiatan Pembangunan yang dibiayai oleh ABPD Jawa Timur serta untuk menampung aspirasi dan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Nganjuk tahun 2010/2011 yang mungkin dapat didukung oleh dukungan dana dari APBD Propinsi Jawa Timur khususnya di bidang pertanian dan agropolitan.

Wakil bupati Nganjuk dalam sambutannya mengemukakan bahwa berkaitan dengan tujuan kunjungan kerja Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur yang akan membahas permasalahan di Bidang Pertanian dan Agropolitan, Kabupaten Nganjuk dalam kurun waktu 5 tahun kedepan akan memprioritaskan pembangunan di bidang Pertanian, Perdaganan dan industri. Sesuai dengan salah satu misi Kabupaten Nganjuk yaitu meningkatkan ekomoni masyarakat melalui pembangunan pertanian, industri, perdagangan dan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan didukung oleh ketersediaan infrasturtur yang memadai.

“Tujuan pengembangan kawasan agropolitan adalah untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pengembangan wilayah dan meningkatkan keterkaitan desa dan kota dengan mendorong berkembangnya sistim dan usaha agribisnis yang berdaya saing
dan berbasis kerakyatan, berkelanjutan dan terdesentralisasi di kawasan agropolitan” lanjut Wahid.

Dalam Kesempatan tersebut Arif, koordinator komisi B DPRD Jatim mengharapkan agar tercipta sinergis program Pemprov jatim dengan program di masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terwujudnya Jawa Timur sebagai pusat agribisnis. Untuk itu “Jawa Timur sekarang sedang membangun Pasar Induk Agribisnis (PIA) di Sidoarjo seluas 50 hektar” tandas Arif.

Setelah acara tersebut rombongan meninjau  Pasar Bawang Merah dan SPA di Kecamatan Sukomoro. (*)