Kamis, 24 Agustus 2017

"Menara Pemuda" Ingatkan Kontribusi Warga ke Negara

Bandarlampung (ANTARA News) - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault mengatakan segera membangun "Menara Pemuda" guna mengingatkan perjuangan para pemuda yang memberikan kontribusi buat negeri ini.

"Rencananya tanggal 20 Desember nanti menara yang terbuat dari kuningan dengan tinggi 17 meter dan biaya sekitar Rp1,5-2 miliar tersebut diresmikan," kata dia, di Bandarlampung, Selasa (11/11).

Ia menjelaskan, di menara tersebut akan dibubuhkan tanda tangan orang-orang yang berhasil bagi negeri ini.

Mereka berasal dari semua kalangan baik di bidang olahraga, sain, kesenian dan kebudayaan serta lainnya.

"Menara tersebut dibuat oleh Edi pembuat patung selamat datang," katanya, usai menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Forum Komunikasi Alumni Rohis (FKAR) Bandarlampung.

Sementara itu, dalam memberikan semangat kepada ratusan pelajar di GOR Saburai Bandarlampung, Menegpora mengatakan orang yang dibutuhkan di negeri ini yang memiliki tiga kriteria, yakni mempunyai semangat kebangsaan, mempunyai kehendak kebangsaan, dan mempunyai perbuatan kebangsaan.

"Percuma orang teriak merdeka setiap hari, kalau tidak ada perbuatan kebangsaan untuk negeri tercinta ini," katanya.

Dalam dialog dengan pelajar di Bandarlampung itu, Adhyaksa memberikan pertanyaan kepada sejumlah pelajar tentang apa beda cita-cita dan motivasi.

Puluhan pelajar yang hadir dari berbagai sekolah di Lampung itu, berebut untuk mengemukakan pendapat, apalagi bagi yang menurut peserta terbanyak layak diterima mendapat uang Rp50.000 per orang. (*)