Rabu, 13 Desember 2017

Menegpora Akan Panggil Dua Pimpinan KNPI

Bandarlampung (ANTARA News) - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengatakan, akan memanggil dua pimpinan KNPI hasil kongres berbeda untuk mencari solusi penyatuannya.

"Dalam waktu dekat mereka akan bertemu saya, apalagi mereka pula yang meminta untuk dicarikan solusinya," kata Menpora di Bandarlampung, Selasa (11/11)

Namun, lanjut dia, jika kedua kubu tidak bisa diajak bicara, maka akan mengumpulkan para ketua KNPI provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, para pimpinan OKP untuk diadakan forum penyatuan pendapat.

Adhyaksa mengharapkan, semua itu akan ada titik temu, sehingga roda kepemimpinan KNPI yang merupakan wadah organisasi pemuda bisa langgeng demi kemajuan negeri.

Sementara itu, Ketua KNPI Pusat versi Bali, Azis Syamsuddin mengatakan pihaknya memang meminta pemerintah untuk mengambil sikap terkait masalah dualisme tersebut.

"Pemerintah harus bertindak tegas sesuai hukum yang ada. Kami yang melakukan kongres di Bali, sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia, yang datang ke Lampung sebagai ketua tim kunjungan kerja Komisi III DPR.

Intinya, menurut dia, usai pertemuan dengan jajaran Polda Lampung, pemerintah harus tegas jika tidak akan berlarut-larut yang akan menyudutkan organisasi kepemudaan. Kongres DPP KNPI di Ancol, menunjuk Ahmad Doli Kurnia sebagai ketua, sedangkan Kongres di Bali, dihasilkan ketua umummnya adalah Azis Syamsuddin. (*)