Rabu, 18 Oktober 2017

KEMENEGPORA TAK MAU INTERFENSI PSSI

JAKARTA, RABU  18 Februari 2009,( Portal Berita PWI )

Kementrian Negara Pemuda Dan Olahraga dalam menyikapi kemelut di PSSI terutama dalam hal rencana penggantian ketua Umum PSSI dengan sangat hati-hati dan cermat.

Seperti yang disampaikan oleh Staf ahli Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Djohar Arifin Husin menyatakan bahwa pihak kementerian tidak akan mencampuri masalah intern yang terjadi di PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Hal tersebut disampaikannya ketika menjawab pertanyaan mengenai peranan  Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga dalam sengketa status ketua PSSI Nurdin Halid. "Kita ingin semua masalah PSSI diselesaikan di PSSI sendiri. Segala mekanisme kan ada di PSSI. Pemerintah tidak akan ikut campur masalah PSSI karena itu sudah ada aturan mainnya," tegas Djohar di acara Seminar Masa Depan Sepakbola Indonesia di Jakarta, Rabu (18/2).

Ia tidak menginginkan kasus-kasus intervensi pemerintah kepada persepakbolaan seperti yang terjadi di beberapa negara terjadi juga di Indonesia. Djohar juga menegaskan selama pihak-pihak intern PSSI masih bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tubuh PSSI, pihaknya tidak akan ikut campur.