Rabu, 13 Desember 2017

Tingkatkan SDM dengan Berolah Raga

Dalam rangka meningkatkan kualitas mayarakat, Menteri Pemuda Dan Olah Raga Adhyaksa Dault,selalu mengaitkan dengan pentingnya berolahraga. Untu itu Menpora tidak pernah berhenti dalam menggelar acara guna menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya olahraga.

Acara yang baru saja digelar selama tiga hari pada ( 12-14 Maret 2009 ) adalah jenis kegiatan Olah Raga Ketahanan mental seperti seminar dan lokakarya keolahragaan.

Perhelatan tersebut diikuti sekitar 11.000 peserta mulai dari tingkat SD/MI, MTS, Madrasah Aliyah hingga Perguruan tinggi serta masyarakat umum se Kabupaten Garut. Gebyar olah raga masyarakat itu juga diadakan sebagai bagian dari peringatan hari jadi Garut ke-197.

Dalam kesempatan itu Menpora Adhyaksa dault mengatakan, Gerakan Sehat Bugar Masyarakat diciptakan sebagai stimulan terhadap pemeliharaan kebugaran guna menciptakan manusia berkualitas. Kegiatan ini berlandaskan UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional yang mengamanatkan dua hal yaitu pertama, Keolahragaan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan Jasmani, Rohani, dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.

Amanat kedua bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, Prestasi, Kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan aklak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina prestasi dan kesatuan bangsa.

Di Kesempatan yang sana, Gubernur Jabar Ahmat Heryawan menyumbang uang Rp. 250 juta untuk sarana olahraga di kecamatan Pameungpeuk. 

Pada acara pembuka diadakan penyerahan program pertukaran pemuda Indonesia - Kanada, Demo peluncuran Roket, uji muatan dan game. Ditampilkan juga gelar potensi daerah, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba seni dan budaya, olahraga.

Sebelum acara pembukaan Menpora dan Ribuan peserta Gebyar Sehat melakukan jalan sehat yang dimulai pukul 7.00 dari alun-alun Kantor Kecamatan Pameungpeuk menuju LAPAN. Menpora juga menggelar dialog pemuda dan olahraga di kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut.