Rabu, 18 Oktober 2017

Menpora Rekrut Atlet Jadi PNS

Jakarta, ( Portal Berita PWI )

Menpora Adhyaksa Dault Memenuhi janjinya untuk mengangkat para atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa dan Negara ke kancah Internasional untuk menjadi pegawai negri sipil ( PNS ).

Dari rencana 1000 Atlet hingga akhir tahun ini dari seluruh Daerah di Indonesia untuk dijadikan PNS, kemarin di Wisma Menpora, Senaya, Menpora menyerahkan SK kepada 67 Atlet Indonesia yang berprestasi untuk menjadi Calon Pegawai Negri Sipil ( CPNS ).

Atlet-Atlet yang berhak menjadi CPNS adalah atlet peraih medali emas di ajang PON, Medali Emas dan Perak di ajang SEA Games, serta peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Olimpiade.

Menurut Menpora, perekrutan atlet berprestasi itu merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan dan masa depan para atlet berprestasi tersebut.

Perekrutan ini diharapkan akan bisa memberi motifasi kepada para atlit untuk lebih berkonsentrasi untuk mengharumkan nama Bangsa dan Negara di dumia Internasional, melalui cabang olah raga masing-masing.

selain itu, perekrutan atlet berprestasi tersebut, diharapkan mampu memotivasi kepada para pemuda untuk menggeluti dunia Olah raga.

" Saat ini banyak masyarakat yang ingin menjadi artis bukan atlet. Program ini sebagai rangsangan untuk masyarakat agar beralih menjadi atlet. Olah raga harus menjadi industri, " kata Menpora.

Surya Agung wibowo, salah satu atlet yang diangkat menjadi PNS mengaku sangat senang dengan adanya program tersebut. Menurutnya, Program itu memberikan ketenangan jiwa bagi para atlet akan masa depannya.

" Ini sebagai motivator kita para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi negara. Sehingga mereka terpacu untuk menjai PNS," kata atlet cabang lair tersebut.