Rabu, 13 Desember 2017

Patok Juara 3 SEAGAMES 2009 Di Laos

Jakarta,(Portal Berita PWI)

MENEGPORA Adhyaksa Dault siap untuk membawa Indonesia berada pada peringkat ke tiga pada SEA Games di Laos 2009 dan juara umum pada saat Indonesia menjadi tuan rumah pada SEA Games 2011.

Kesiapan Menpora ini Menindak lanjuti permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat menemui peserta rapat anggota KONI di Istana Negara,  Mengingat prestasi kontingen Merah Putih di Thailand 2007 MENEGPORA Adhyaksa Dault sangat optimis sekali Atlet Indonesia dapat memenuhi permintaan  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Walaupun sebenarnya cukup berat permintaan orang nomer satu tersebut. Jika Indonesia tidak mempunyai program andalan seperti Program Atlet Andalan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Thailand, Malaysia dan Singapura. ”Persaingan sangat ketat sekali jika Indonesia tidak mempunyai System Pembinaan Program Atlet Andalan, kemungkinan tembus untuk menduduki peringkat tiga akan tertutup. Oleh sebab itu MENEGPORA berharap agar Program Atlet Andalan berjalan sesuai dengan rencana” tegasnya lagi.

Adhyaksa menjelaskan, saat ini kita tidak bisa mengandalkan pola pembinaan instan yang berbasiskan pada kejuaraan nasional. Sistem pembinaan harus dilakukan secara berkesinambungan dengan lebih memperhatikan kesejahteraan atlet dan pelatih sebagai kunci untuk memenuhi semua target yang diinginkan,