Rabu, 13 Desember 2017

Adhyaksa Dault Dongkrak PKS Sulteng

Jakarta, ( PWI Portal Berita )

Keberhasilan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Sulawesi tengah pada Pemilu Legislatif 2009 ini tidak datang begitu saja. Menurut Zainudin, Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, keberhasilan ini tidak lepas dari peran Adhyaksa Dault sebagai Caleg Sulawesi tengah.

Hasil akhir rapat pleno penghitungan suara manual DPR RI KPU Sulteng di Palu, yang berakhir minggu ( 3/5 ) dini hari, menunjukkan, PKS ada di posisi ketiga dengan suara 113.760 suara atau 9,5 persen dari 1.199.830 suara sah yang masuk.

"Dengan hasil tersebut PKS Sulteng mengirim satu wakilnya duduk di DPR RI yakni Adhyaksa Dault,"  ujar Zainudin ketua DPW PKS Sulteng, kemarin. Dijelaskan jugabahwa Adhyaksa Dault dikenal luas oleh masyarakat di Sulawesi Tengah, bahkan ketokohan Adhyaksa yang juga Menegpora ini mengalahkan suaraPartai PKS itu sendiri.

Suara yang memilih Adhyaksa Dault sebesar 82.873 suara, jika dilihat dari perolehan suara secara keseluruhan PKS si Sulteng 113.760 suara, artinya Adhyaksa hampir menyumbang 80 persen suara PKS Sulteng. Adhyaksa memang terkenal, bahkan di beberapa TPS yang umatnya Nasrani, terutama di Poso, nama Adhyaksa justru unggul. Ini yang luar biasa, imbuh Zainuddin.

Senada dengan Zainuddin, Sekjen PKS AnisMata mengatakan, kursi di DPR RI PKS memang bertambah. Sukses itu karena perubahan strategi dengan melakukan pemerataan sebaran caleg PKS di setiap Dapil.

Diminta tanggapannya, Adhyaksa Dault mengucapkan rasa syukur terpilih menjadi anggota DPR-RI mewakili Sulawesi Tengah. Baginya, ini adalah amanat yang harus dipertanggung jawabkan ke masyarakat. " Itu bukti konkrit dan kontribusi politik saya ke PKS yang telah merekomendasikan. Alhamdulillah saya bisa membantu PKS. ini amanah dari warga Sulteng, tempat lahir saya di sana, sekarang bagaimana saya bisa fokus berbuat yang terbaik untuk daerah saya, bangsa dan Negara, " ujar Adhyaksa, Dokter lulusan IPB itu.