Rabu, 13 Desember 2017

Anggaran Porwanas Masuk P-APBD

 

 

 

MEDAN, WOL – Plt Gubsu, Ir HT Erry Nuradi MSi, menegaskan anggaran dana Kontingen PWI Sumut mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 akan dimasukkan dalam P-APBD Provsu 2016.

“Kita tentu dukung kontingen PWI Sumut mengikuti Porwanas. Anggarannya ditampung di P-APBD dan nanti akan disalurkan lewat KONI Sumut,” tegas Plt Gubsu seusai peresmian Pelatihan Daerah (Pelatda) Porwanas 2016 di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (12/3) lalu.

Plt Gubsu berharap kontingen PWI Sumut dapat meraih prestasi membanggakan pada Porwanas yang akan berlangsung di Jawa Barat pada 25-20 Juli mendatang. Sebagai provinsi keempat terbesar di Indonesia, Erry minimal memotivasi Sumut punya prestasi lima besar. 

Plt Gubsu juga mengucapkan selamat kepada pengurus Siwo PWI Sumut yang dilantik bersamaan acara pengukuhan atlet Pelatda Porwanas. Dirinya berharap Siwo PWI Sumut ke depan memiliki kegiatan rutin olahraga.

“Jadi bukan saat akan menyambut HPN (Hari Pers Nasional) saja, tetapi Siwo harus punya program kegiatan olahraga rutin atau bulanan. Dengan demikian, Siwo turut memberikan andil dalam menggelorakan olahraga di tengah masyarakat,” ucap Erry lagi.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, juga berharap PWI Sumut dapat meraih prestasi lebih baik di Porwanas. Hal ini agar bisa menjadi motivasi bagi atlet Sumut yang akan tampil di PON 2016, September mendatang.

“Tunjukkan kalau wartawan olahraga itu tidak cuma pandai mengkritik, tetapi juga mampu berprestasi. Kalau Porwanas sebelumnya baru bisa dapat satu perunggu, tahun ini paling tidak dapat satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Untuk medali emas, saya akan siapkan bonus sepeda motor Honda,” beber Bahar membakar semangat atlet PWI Sumut.

“PWI Sumut sangat serius mempersiapkan atlet Porwanas. Makanya, kita gelar Pelatda untuk sekaligus seleksi atlet dan melihat siapa saja yang benar-benar serius dan siap memperjuangkan kehormatan PWI Sumut di panggung Porwanas,” ucap Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE.

“Alhamdulillah, Plt Gubsu sudah tegaskan anggarannya ditampung P-APBD dan disalurkan melalui KONI Sumut. Ini menjadi kabar gembira dan kami yakin Plt Gubsu merealisasikan janjinya itu. Apalagi kita akan membawa nama baik Sumut di ajang tingkat nasional,” ucapnya.

Ketua Siwo PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean SSos, mengatakan pihaknya langsung dihadapkan tugas berat di awal masa tugas, di mana salah satunya menyiapkan atlet Porwanas. Nantinya, Sumut mengikuti cabor futsal, bulutangkis, biliar, boling, catur, atletik, dan tenis meja.

Dari 58 atlet PWI Sumut, Waspada Group paling banyak mengirim atletnya. Total, ada 10 atlet yakni Austin Tumengkol (Waspada Online), Jonny Ramadhan Silalahi, Hendra DS, David Swayana, Zulkifli Harahap, Nurkarim Nehe, Dedi Riono, Edward Thahir (Waspada), Sapri Junanda, dan Edwin Dhani (Berita Sore).(wol/aa/waspada/data2)

Sumber: http://waspada.co.id/sports/lokal/anggaran-porwanas-masuk-p-apbd/