Kamis, 17 Agustus 2017

Gus Ipul Bikin Gereget Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim

 

Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf

SURABAYA (BM) - Angin segar menghampiri kegiatan bertajuk Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim. Sebab, Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, siap untuk hadir pada acara yang akan digelar di Pendopo Banyuwangi, Kamis (24/3).

 

Pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut menyatakan, sangat antusias ketika mengetahui Anugerah SIWO digelar di Banyuwangi. "Saya siap untuk hadir. Bagus kalau digelar di Banyuwangi, karena saat ini Banyuwangi tengah fokus untuk mengembangkan olahraga," katanya, saat audiensi dengan panitia, Senin (21/3).

 

Dipilihnya Banyuwangi sebagai tuan Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim, selain banyak agenda olahraga yang digelar, juga karena keberhasilan Banyuwangi menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015 lalu.

 

Biasanya Porprov digelar di dua kabupaten, namun Banyuwangi sanggup menggelar di satu kabupaten. Bahkan, Banyuwangi bisa dibilang sukses dalam penyelenggaraan dan minim komplain dari peserta. "Mudah-mudahan dengan anugerah ini, bisa memicu kabupaten/kota di Jatim untuk mengembangkan olahraga," harap Gus Ipul.

 

Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim sendiri, merupakan gelar tahunan untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN). Dalam acara tersebut, diberikan penghargaan terhadap atlet putra-putri dan pelatih terbaik 2015. Untuk memilih atlet dan pelatih terbaik, melalui proses penilaian dan poling.

 

Pada gelaran kali ini, selain atlet putra-putri dan pelatih terbaik, juga diberikan penghargaan untuk tokoh peduli olahraga, kabupaten/kota peduli olahraga, atlet muda berbakat, atlet paralympic berprestasi, instansi peduli olahraga, penghargaan untuk jurnalis olahraga, serta lomba tulis dan foto jurnalistik olahraga. (dek/epe)

 

Sumber: http://www.beritametro.co.id/sports/gus-ipul-bikin-gereget-anugerah-olahraga-siwo-pwi-jatim