Rabu, 18 Oktober 2017

Siwo Jateng Optimistis Berprestasi

20 April 2016

SEMARANG -Tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Jateng optimistis mampu berprestasi dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Bandung 2016 yang akan dilaksanakan Juli mendatang. Hal itu terlihat saat pelaksanaan koordinasi antara pengurus PWI Jateng beserta para manajer cabang olahraga di kantor PWI Jateng, Selasa (19/4). Manajer Tim Tennis Siwo Jateng, Ferry Wawan Cahyono menyatakan yakin mampu membawa timnya berprestasi di Porwanas nanti.

Pihaknya saat ini telah melakukan persiapan, termasuk menggelar seleksi calon atlet yang akan diberangkatkan ke Bandung. ”Saat ini kami juga sedang memprogramkan uji tanding dengan beberapa instansi, di antaranya Pemkab Pati, Kodam Diponegoro, dan lainnya,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng) ini.

Hal senada disampaikan Syahrul Qirom, manajer tim catur Siwo Jateng. Jauh-jauh hari pihaknya telah menggelar seleksi atlet Porwanas. Tim ini, katanya, juga melibatkan pelatih profesional untuk menggembleng para wartawan yang telah terjaring dalam seleksi tim catur Porwanas. ”Kami optimistis mampu berprestasi dalam ajang ini. Target khusus memang tidak ada, kami hanya melakukan persiapan dengan serius tapi gembira,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng Amir Machmud NS mengatakan, pihaknya berharap persiapan ini tak menjadi beban bagi para manajer yang dilibatkan dalam persiapan Porwanas di Bandung. Apalagi banyak dari para manajer ini merupakan tokoh yang bukan berasal dari dunia pers atau media. ”Kami pun berharap persiapan dilaksanakan dengan gembira, dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan pekerja media lain.

Kami yakin jika dijalani dengan gembira akan berbanding lurus dengan prestasi di Porwanas nanti,” katanya. Pihaknya juga berterima kasih kepada para manajer yang berkenan terlibat dalam persiapan. ”Kami yakin keterlibatan tokoh di luar media ini didasari kecintaan atas olahraga dan demi prestasi Jawa Tengah di Porwanas nanti,” tegasnya.(H71,fri-71)

 

Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/siwo-jateng-optimistis-berprestasi/