Rabu, 18 Oktober 2017

Porwanas Jabar pertandingkan 10 cabang olahraga

Rabu, 27 April 2016 

Pewarta: Syarif Abdullah

Bandung (ANTARA News) - Batas akhir pendaftaran atlet "entry by number" atlet Pekan Olahaga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2016 Jabar akan berakhir pada 30 April 2016, kata Ketua Umum Pengurus Besar Porwarnas 2016 Mirza Zulhadi di Bandung, Rabu.

"Pendaftaran entry by number Porwarnas akan ditutup pada 30 April nanti, selanjutnya memasuki tahapan entry by name yang akan berlangsung 1-25 Mei 2015," kata Mirza.

Menurut dia, hingga Selasa (26/6) jumlah kontingen yang telah mendaftarkan entry by number ke sekretariat PCB Porwarnas sebanyak sembilan kontingen. Ia memprediksi pendaftaran dari peserta akan dilakukan dalam empat hari ke depan.

"Biasanya pendaftaran dilakukan pada batas-batas akhir, kami stan bye di Sekretariat PB PON untuk menerima data dan mengolahnya menjadi data kontingen, yang data akhirnya akan ditentukan entry by name," katanya.

Menurut Mirza, dari sembilan kontingen yang telah mendaftar itu sebagian di bawah kuota atlet dan official yang ditetapkan yakni 105 orang. Namun demikian ia sudah mendapat konfirmasi dari Jatim dan Jateng yang menyatakan akan memanfaatkan seluruh kuota yang disiapkan oleh panitia.

"Jateng dan Jatim sudah pasti akan menggunakan semua kuota dari panitia, sedangkan daerah lainnya kemungkinan memasukan data entry by numbernya dalam empat hari ke depan sebelum penutupan," katanya.

Mirza mengimbau kepada kontingen untuk secepatnya melakukan pendaftaran atletnya, sebelum batas akhir entri by number. Selain itu ia juga berharap pendaftaran entry by name juga dilakukan secepatnya oleh setiap kontingen.

Untuk persiapan keabsahan atlet, menurut Mirza PB Porwarnas telah membentuknya yang terdiri dari berbagai pihak terkait, terutama mengenai pengecekan kelengkapan dan keabsahan dokumen atlet, salah satunya telah mengikuti uji kompetensi wartawan.

Porwarnas mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni sepak bola, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, futsal, atletik, bridge, boling serta tiga jenis karya jurnalistik yakni jurnalistik cetak dan online, radio dan televisi.

"Sebagian besar pertandingan digelar di kawasan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), di sana juga akan ditempatkan media center Porwarnas," kata Mirza.

Upacara pembukaan akan digelar di Stadion UPI Bandung yang berada di salah satu sudut kampus yang berlokasi di kawasan Bandung Utara itu.

Ketika ditanya jumlah peserta yang akan hadir di Porwarnas 2016 menurut Mirza belum bisa dipastikan karena jumlahnya menunggu hasil entry by name.

"Pada entry by number ini sudah bisa diprediksi, namun kemungkinan antara 2000 hingga 3000 orang. Kami sudah memfasilitasi akomodasinya. Selain itu melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung penyelenggaraan Porwarnas ini," kata Mirza yang juga Ketua Umum PWI Jabar itu menambahkan.

 

Sumber: ANTARA News