Minggu, 23 Juli 2017

PWI Cabang Sumut Optimis Medali Boling di Porwanas


RRI

by Nenny Afran

 

KBRN, Medan:  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Utara, H Hermansjah, optimistis cabor boling mampu menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Bandung, Jawa Barat, Juli mendatang.

“Dari laporan yang kita terima dan pantauan langsung di lapangan, penampilan atlet boling terus mengalami peningkatan. Apalagi ini kan cabang olahraga yang terukur, jadi cukup mudah melihat perkembangannya,” ujar H Hermansjah, Selasa (3/5/2016).

Hermansjah berharap kemampuan para atlet dapat terus meningkat.

“Peningkatan kemampuan para atlet tentunya berkat frekuensi latihandan keseriusan mereka untuk berprestasi di Porwanas. Hanya saja memang dari pantauan saya hari ini,permainan mereka masih naik turun. Tapi dengan waktu persiapan yang masih dua bulan lagi, kita yakin permainan mereka bisa lebih stabil,” ucapnya.

Hermansjah pun berharap tim boling bisa bersaing ketat dengan daerah lain di Porwanas nanti.

 “Tidak usahlah terlalu muluk-muluk menargetkan medali emas, dapat bawa pulang perunggu sudah menjadi prestasi tersendiri. Namun kalau memang bisa dapat lebih dari perunggu, itu patut kita syukuri,” katanya.

PWI Sumut, lanjut Hermansjah, memang ingin berprestasi di Porwanas tahun ini, tapi tidak ingin terkesan memaksakan diri dengan memakai atlet non PWI.

“Kita tidak mau mencemari nama baik PWI Sumut dengan memasukkan atlet yang bukan anggota PWI. Dengan atlet yang ada saat ini saja, saya optimis Sumut mampu bersaing,” katanya.

Komandan Pelatda Siwo PWI Sumut, Halomoan Samosir, mengaku secara umum persiapan skuad Powarnas Sumut benar-benar matang dibanding pada dua ajang serupa sebelumnya. Mulai dari seleksi atlet hingga tahap persiapan intensif semuanya berjalan ketat.

“Melihat persiapan yang sangat baik, kami optimis atlet semua cabor akan tampil maksimal di Porwanas nanti. Dari tujuh cabor yang akan kita ikuti, semuanya memiliki kans meraih medali, termasuk boling peluangnya sangat besar,” tambahnya.

Peboling veteran Porwanas 2010,Eddy Syahputra, mengatakan persiapan cabor boling tahun ini jauh lebih intensif dan terukur dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bahkan para atlet begitu disiplin mengikuti jadwal latihan seminggu tiga kali.

“ Sekarang kami sudah memasuki latihan bulan kedua. Dari catatan yang ada, perolehan poin atlet di setiap games sudah bagus. Bahkan ada yang mampu menembus angka 178 dan ini masih bisa ditingkatkan lagi,” ucap Eddy yang kembali memperkuat Sumut.

Jika penampilan atlet bisa terus stabil, lanjut Eddy, target medali tentu bisa dicapai.

“Kalau melihat peluang medali, adanya di nomor ganda dan trio. Kita akan maksimalkan nomor itu untuk mengejar medali,” pungkas pria akrab disapa Ebong ini.

Cabor boling Sumut menurunkan empat atlet terdiri atas Eddy Syahputra, Jonny Ramadhan Silalahi, Ilham Ridwan, dan Dedi Riono. Keempatnya merupakan wartawan anggota PWI dan pemegang kartu Uji Kompetensi Wartawan. (Joko Saputra/NA/AKS) 

Sumber: RRI