Senin, 29 Mei 2017

Galang Dana Porwanas, PWI Sulsel Lelang Barang Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan kesiapannya dalam mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang berlangsung 25-30 Juli di Bandung, Jawa Barat.

Hanya saja, saat ini, PWI Sulsel masih kekurangan dana untuk mengikuti ajang tersebut. Olehya itu, pengurus PWI Sulsel akan menggelar sejumlah acara untuk menggalang dana dalam rangka Porwanas.

Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu mengatakan, acara penggalangan dana dikemas dengan kreatif yang akan digelar 28 Mei 2016. Acaranya antara lain malam tembang kenangan hingga lelang barang-barang berharga milik sejumlah tokoh penting di Sulsel termasuk Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

“Rencananya acaranya akan digelar di Hotel Swiss Bellin dan Hotel Clarion,” ujar Agus Salim kepada pojoksulsel.com usai menggelar audiensi di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/5/2016).

Dana dari hasil lelang tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan Porwanas.

Pada acara itu, pihaknya juga akan meluncurkan buku berjudul Sang Pemimpin yang berisi perjalanan hidup Syahrul Yasin Limpo sejak awal memulai karir kepemimpinannya.

Meski kontingen PWI Sulsel pernah menjadi juara umum Porwanas, namun menurut Agus Salim inti dari kegiatan itu adalah menyatukan silaturahmi sesama anggota PWI se-Indonesia. Tahun ini, ada 9 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwanas.

“Kita harus menang karena memang mental orang Sulsel itu mental juara. Tapi intinya silaturahmi,” pungkas Agus Salim.

 

(dian mega/pojoksulsel)