Kamis, 17 Agustus 2017

PWI Sultra Ikuti Tujuh Cabang di Porwanas X

Kendari (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan diri untuk mengikuti tujuh dari 12 cabang olahraga yang berlangsung di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X tahun 2009 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua PWI Cabang Sultra, Kusnadi di Kendari, Jumat (9/10), mengatakan, PWI Sultra akan ambil bagian pada tujuh cabang olahraga dari 12 cabang yang akan dipertandingkan.

Sebanyak tujuh cabang olahraga yang dibidik PWI Sultra adalah atletik, bilyar, bulutangkis, catur, dayung, futsal dan tenis meja.

"Tujuh cabang olahraga yang akan diikuti berpeluang merebut medali emas, perak dan perunggu namun masih sulit diprediksi karena belum mengetahui peta kekuatan daerah lain," katanya.

Bagi wartawan anggota PWI, menurut Kusnadi, Porwanas yang akan digelar 4-9 Februari 2010 mendatang adalah ajang silaturahmi antarwartawan anggota PWI se-Indonesia sehingga tidak membebani para atlet untuk meraih prestasi.

Namun demikian, wartawan anggota PWI Sultra sudah harus mempersiapkan diri melalui latihan agar penampilan mereka tidak mengecewakan.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sultra, Altor Opusunggu mengatakan, Sultra bertekad mempertahankan prestasi medali perunggu yang pernah diraih pada Porwanas VIII silam melalui cabang bulu tangkis.

"Kita bertekad merebut medali atau minimal mempertahankan medali perunggu cabang bulu tangkis, bahkan optimistis membuat kejutan pada cabang olahraga lain," kata Altor. (*)