Rabu, 18 Oktober 2017

30 April, Entry By Name Atlet Porwanas

 Selasa, 08 Maret 2016

BANDATR LAMPUNG -- Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang akan digelar di Jawa Barat 25-30 Juli 2016 mendatang mengharuskan tiap kontingen memasukkan nama atlet (entry by name) pada 30 April 2016 mendatang. Hal tersebut membuat Kontingen Lampung terus menggelar latihan dan seleksi secara intensif.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Rusidi mengatakan seleksi tahap akhir dipastikan terselenggara pada mpekan kedua Maret dan dipastikan akan terpilih para tim bayangan yang akan berlaga di ajang olahraga para jurnalis tersebut.

"Nanti ketika sudah seleksi tahap akhir akan dibentuk tim bayangan yang merupakan perwakilan atlet yang akan turun di Porwanas, 30 April 2016 kita entry by name, dan akan terus menggelar pelatda yang disesuaikan dengan jadwal para jurnalis hingga Porwanas digelar," ujar Rusidi saat dihubungi lewat telepon, Senin (7/3/2016).

Rusidi menambahkan Sabtu lalu juga telah diadakan seleksi cabang futsal dan Jumat lalu bulu tangkis perwakilan tim futsal juga merata di berbagai daerah, seperti Lampung Selatan, Metro, Lampung Utara dan Tanggamus, begitu juga dengan bulu tangkis, hal ini menandakan kesempatan bagi tiap jurnalis merata," sudah digelar seleksi juga kemarin fustsal di IFA, banyak perwakilan dari dearah lain selain Bandar Lampung,"tambah Rusidi.

Ajang Porwanas sendiri merupakan bentuk reflkesi dari sukses atau tidaknya penyeleengaraan PON XIX, mengingat dari 8 cabor yang dipertandingkan, yaitu atletik lari maraton, futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bridge, biliar, dan catur, dari 10 cabor yang dipertandingkan. Porwanas sendiri menggunakan venue yang akan dipakai pada ajang perhelatan olahraga empat tahunan itu.

Tidak ada persyaratan yang berubah yakni, minimal 80 persen pemegang kartu uji kompetensi wartawan (UKW) dan 20 persen pemegang kartu biru atau anggota PWI (biasa).

Sumber: http://lampost.co/berita/30-april-entry-by-name-atlet-porwanas