Kamis, 24 Agustus 2017

Enam Wartawan Sidoarjo Ikuti UKW PWI

 

 

 

Sabtu, 16 April 2016  01:33

Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan dan Safari Jurnalistik 2016 digelar di Gedung PWI Jawa Timur

SIDOARJO (BM)  - Sebanyak enam wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Sidoarjo, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Safari Jurnalistik 2016 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Jumat (15/4) hingga Sabtu (16/4).

Ke enam wartawan ini adalah Hadi Suyitno (Bhirawa), Iswin Arrizal (An TV), Nanang (Harian Bangsa), Abidin (kabarsidoarjo.com), Hadi (Berita Metro) dan Rizky (SBO TV).

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, menyatakan pada UKW yang dilaksanakan PWI Jawa Timur kali ini pihaknya mengirimkan enam wartawan dari berbagai media. Ke depannya wartawan yang telah mengikuti UKW ini bisa menjalankan tugas jurnalistiknya lebih baik dan lebih profesional.

”Dengan apa yang sudah didapatkan di UKW ini, diharapkan  para wartawan yang lulus uji kompetensi bisa menularkan ilmunya kepada wartawan yang lain dan terus mengembangkan serta meningkatkan kemampuannya di bidang jurnalistik,” harapnya. 

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur, H Achmad Munir, dalam sambutannya berharap dengan pelaksanaan UKW ini bisa mendorong kerja Wartawan semakin profesional. 

“Itu harapannya, dan sebagai informasi, satu satunya provinsi yang paling banyak menggelar UKW adalah PWI Jawa Timur. Dan pelaksanaan UKW di Jawa Timur gratis sejak angkatan pertama,” jelas Achmad Munir. (cls/udi)

Sumber: http://www.beritametro.co.id/jawa-timur/enam-wartawan-sidoarjo-ikuti-ukw-pwi