loader

  • Beranda   >
  • H-3 Jalan Santai Tokoh Pers di Bundaran HI, Ketua Panpel: Semua Sudah Siap

H-3 Jalan Santai Tokoh Pers di Bundaran HI, Ketua Panpel: Semua Sudah Siap

img

H-3 Jalan Santai Tokoh Pers di Bundaran HI, Ketua Panpel: Semua Sudah Siap



Panitia Pelaksana (Panpel) jalan santai dan pembentangan spanduk Hari Pers Nasional (HPN) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di lokasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat pada Minggu (12/11/23) melaksanakan rapat finalisasi untuk mempersiapkan acara semakin matang.

Dalam kegiatan ini akan hadir Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dan tokoh pers lainnya. DKI Jakarta terpilih menjadi tuan rumah HPN 2024. 

Event tersebut sebagai tanda diluncurkannya (Launching) rangkaian acara HPN tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan mengambil tema: “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”. 

Pengenalan HPN 2024 kepada publik di lokasi Bundaran HI Jalan MH Tamrin Jakarta diselenggarakan 90 hari jelang acara Puncak HPN yang digelar tanggal 9 Februari 2024.

Disampaikan Wasekjen PWI Pusat, Raja Pane, persiapan terus dimatangkan oleh Panpel agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan baik dan sesuai dengan yang diinginkan. 

“Rapat kali ini mematangkan persiapan sekaligus apa saja yang memang masih kurang kita tambahkan. Mana yang belum siap, segera kita siapkan. Kita ingin jalan santai dan pembentangan spanduk atau baleho menjelang HPN ini benar-benar maksimal dan berjalan sukses,” kata Raja Pane, Kamis (9/11/2023).  

Dalam acara itu akan hadir Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dan tokoh pers lainnya.

"Acaranya nanti akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB. Untuk tema HPN 2024 yakni 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa," kata Wasekjen PWI Pusat, Raja Pane.

Ketua Panitia Pelaksana Kesit Budi Handoyo mengatakan, sejauh ini seluruh persiapan sudah semakin baik. Mulai dari undangan para tokoh, persiapan acara, tenaga medis dan lainnya telah disiapkan. Termasuk titik kumpul peserta di Silang Monas, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Secara menyeluruh persiapan sudah semakin matang. Kita sudah siap untuk hari H nanti. Saat ini hanya tinggal menentukan titik kumpul acara saja yang sedang kita kondisikan,” terang Kesit.

“Kita berharap event ini berjalan baik dan masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta tahu bahwa Ibukota menjadi tuan rumah HPN 2024 di bulan Februari mendatang. Kita akan berusaha maksimal untuk mempersiapkannya,” tandas Kesit.