loader

  • Beranda   >
  • PT Pelindo (Persero): Harapkan Wartawan Kompeten Makin Profesional dan Berakhlak

PT Pelindo (Persero): Harapkan Wartawan Kompeten Makin Profesional dan Berakhlak

img

PT Pelindo (Persero): Harapkan Wartawan Kompeten Makin Profesional dan Berakhlak



Manado, 

Perwakilan dari BUMN, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Manado mengharapkan agar wartawan yang telah kompeten dapat meningkatkan profesional dan berakhlak dalam menjalankan tugas jurnalistik. 

Hal itu disampaikan oleh Junior Manager Keuangan, SDM dan Umum PT Pelindo (Persero) Regional 4, Manado, Ronald Surono, pada saat menyampaikan sambutan penutupan  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI dan Kementerian BUMN yang digelar di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat  (29/12). PT Pelindo (Persero) bersama PT Pos Indonesia (Persero) adalah dua perusahaan milik negara yang memberikan support UKW PWI-BUMN di Manado.

Ronald menyambut baik dan merasa senang dapat berperan dalam acara UKW PWI di Sulawesi Utara ini, yang berlangsung di Ballroom Luwansa Hotel dan Convention Center, Manado, Sulut. Ronald berharap sesuai dengan Tema kegiatan UKW “Menciptakan wartawan profesional dan berakhlak” dapat tercapai. 

Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lantoan, menjelaskan, jumlah peserta UKW PWI-BUMN di Manado adalah wartawan yang bekerja tersebar dari 15 Kota Kabupaten di Provinsi Sulut.Menurut Voucke, jumlah wartawan anggota PWI di Sulut lebih kurang 800 wartawan yang secara keseluruhan membutuhkan UKW untuk memastikan bahwa wartawan telah kompeten. 

Menurut Voucke, wartawan yang mengikuti UKW PWI-Kementerian BUMN di Manado dari media berbagai platform terutama dari media online atau siber dan media cetak. Dari segenap pengurus PWI Provinsi Sulut, menyampaikan penghargaan atas terselenggaranya UKW PWI-BUMN di Manado. Tentu saja, apresiasi yang luar biasa khususnya ke PT Pelindo (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) yang secara khusus membantu penuh suksesnya UKW ini.

 Voucke menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat yang telah menyelenggarakan kick-off UKW PWI-Kementerian BUMN di PWI Sulawesi Utara ini. “Luar biasa PWI Pusat dalam waktu yang tidak lama, menepati janji menggelar UKW gratis bagi anggota PWI di seluruh Indonesia,” ujar Voucke.

Direktur Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) PWI Pusat, Dr Firdaus Komar MSi, menyampaikan, UKW di PWI Provinsi Sulut, salah satu target penyelenggaraan UKW PWI- Kementerian BUMN yang akan digelar di seluruh provinsi se-Indonesia, termasuk PWI daerah khusus Surakarta.

Firdaus menjelaskan, LUKW PWI Pusat menugaskan sebanyak enam penguji yang dilibatkan sebagai assesor dalam pelaksanaan UKW PWI Kementerian BUMN di Manado, selain dirinya sendiri sebagai penguji asesor, juga ada Dr Eko Pamuji M.IKom , Firdaus Baderi, Suherlan, Merson Simbolon, dan Wiwid Mahendra Wijaya.

Hasil pelaksanaan UKW PWI -BUMN di Manado, disampaikan oleh Dr Eko Pamuji, MIKom. Jumlah peserta 36 orang, 1 orang tidak hadir, 30 orang dinyatakan kompeten dan 5 orang dinyatakan belum kompeten.