loader

  • Beranda   >
  • MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI IKUTI JALAN SANTAI LAUNCHING HPN 2024 DI MONAS

MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI IKUTI JALAN SANTAI LAUNCHING HPN 2024 DI MONAS

img

MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI IKUTI JALAN SANTAI LAUNCHING HPN 2024 DI MONAS



Silang Monas----Menteri Koperasi dan UKM  Teten Masduki bersama insan pers Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan  Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu melakukan jalan santai dari Silang Monas ke putaran Sarinah pergi pulang. Sesampai di Sarinah, para peserta jalan santai yang diikuti ratusan anggota PWI bersama masyarakat membentangkan spanduk tanda dimulainya Launching HPN 2024.

Ketua  Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, launching HPN 2024 di Silang Monas, Minggu (12/11) ini mengawali rangkaian acara HPN 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta tanggal 9 Februari 2024. Diharapkan, Presiden Jokowi akan menghadiri acara puncak HPN tersebut.

Jalan santai bersama Menteri Teten Masduki itu dilakukan sambil membawa spanduk yang bertuliskan "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa. Turut hadir dalam jalan santai ini, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekjen Sayid Iskandarsyah; Wasekjen Raja Pane dan Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto.

Selain itu, hadir pula mitra PWI di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers mengatakan launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

"Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama," katanya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus mengharapkan pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang. 

Dikatakan, dalam era medsos saat ini banyak sekali sampah (hoax---Red). Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa.

Dalam acara launching HPN 2024 juga diisi  hiburan yang diikuti masyarakat, juga didukung oleh Le Minerale dan Wardah.(*)