loader

  • Beranda   >
  • Turnament Futsal PWI 2023, Semangat Lokal Untuk Prestasi Nasional

Turnament Futsal PWI 2023, Semangat Lokal Untuk Prestasi Nasional

img

Turnament Futsal PWI 2023, Semangat Lokal Untuk Prestasi Nasional



Bandar Lampung, (*) - Jaring atlet berprestasi, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung helat Turnamen futsal di lapangan indor, Lampung Walk, Sabtu (28/10/2023). 

Turnament dibagi menjadi dua kelas yakni untuk institusi dan PWI Kabupaten/kota se-Lampung. 

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, turnamen kali ini menggaungkan tagline semangat lokal untuk prestasi nasional. 

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut antara PWI dengan pemerintahan kota Bandar Lampung, bahwa keduanya serius dan sepakat melakukan pelatihan dan pembinaan atlet wartawan PWI Lampung," kata Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah membuka acara.

Kegiatan ini lanjut Wirahadikusumah, adalah momen kedua setelah biliar yang nantinya akan disusul oleh cabor demi cabor yang ada dalam SIWO PWI Lampung. 

"Keseriusan kedua belah pihak membuahkan suport yang luar biasa untuk atlet wartawan, diharapkan bisa berlanjut di sesi lainya," lanjutnya. 

Pengampu Rilis.id ini juga menyebut, bahwa tujuan turnament demi turnamen adalah penjaringan dan penyaringan atlet berbakat dikelas wartawan. 

"Tujuan utama adalah untuk atlet PWI yang handal untuk ajang nasional, yakni pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas)," debutnya. 

Porwanas Kata Wira, adalah momen atau kasta tertinggi ajang olahraga yang digelar PWI Pusat, dimana pesertanya adalah PWI se-indonesia dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. 

"Kita terus mengasah atlet, karena ini membawa nama daerah, bersyukur porwanas kita selalu bertengger di lima besar atau no 1 diluar pulau jawa," katanya. 

Semangat ini kemudian disambut baik oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, melalui Walikota Eva Dwiana pun kemudian memberikan perhatian berupa suport. 

"Ibu Walikota mnyampaikan selamat untuk para peserta turnament Fustsal PWI 2023, semoga berjalan baik dan lancar," demikian kata Sekretaris Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mewakili Walikota Eva Dwiana. 

Untuk itu kata Sekkot Iwan, PWI harus lebih bersemangat dan terus mengasah diri agar mendapatkan atlet-atlet yang handal seperti yang diharapkan bersama. 

"Baiknya PWI maka membawa kebaikan juga untuk Pemkot Bandar Lampung, potensi tergali dan daerah turut harus, terus tingkatkan prestasi, selamat bertanding," seru Iwan dengan nada semangat membuka acara. 

Diketahui PWI Provinsi Lampung terus membangun kompetisi demi kompetisi olahraga melalui suport pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten. 

Hal itu tak lain untuk semangat olahraga, semangat daerah untuk prestasi nasional. 

Poetra