loader

  • Beranda   >
  • Pemprov DKI Jakarta Sambut Baik HPN 2024

Pemprov DKI Jakarta Sambut Baik HPN 2024

img

Pemprov DKI Jakarta Sambut Baik HPN 2024



JAKARTA--Rencana perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta disambut baik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan koordinasi, baik internal maupun bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan  PWI Jaya.

"Kami sudah banyak bicara dengan Pak Sigit Wijatmoko. Nanti akan dilaporkan kepada Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono. InsyaAllah akan segera dilakukan persiapan-persiapan,"  ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Jumat (25/8/2023).

Sayid Iskandarsyah bersama Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta Sigit Wijatmoko pada Kamis (24/8) sore di acara puncak Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin 49/2023 di Balai Agung, Pemprov DKI Jakarta.

Kepada Sigit Wijatmoko yang juga Asisten Pemerintahan Sekda Pemprov DKI Jakarta disampaikan rencana penyelenggaraan HPN 2024 di Jakarta, sebagaimana penunjukkan dari PWI Pusat.

Penyelenggaraan HPN 2024 sempat menumbuhkan kekhawatiran karena perayaan puncaknya, 9 Februari, berdekatan dengan hari pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari.

Sayid menyatakan,  masalah kedekatan waktu acara puncak HPN 2024 dengan hari pencoblosan tersebut juga dibicarakan dengan Sigit Wijatmoko. 

"Pasti nanti akan disampaikan juga kepada Pak Heru Budi Hartono. Semoga hal itu tidak menjadi kendala. Pak Sigit juga optimistis HPN 2024 bisa dilaksanakan," ucap Sayid.

Jakarta terakhir menjadi tuan rumah HPN pada 2021, di tengah situasi "force majeure" dari ancaman Covid-19. Perayaan puncak digelar di Candi Bentar, Taman Impian Jaya Ancol. Presiden Joko Widodo menerima pimpinan PWI Pusat dan Gubernur Anies Baswedan di Istana.

Sigit Wijatmoko mewakili Heru Budi Hartono menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Award 49/2023, karena Pj Gubernur DKI Jakarta tak bisa meninggalkan kesibukannya menjelang acara puncak  KTT ke-43 ASEAN, 5-7 September di Jakarta.*