loader

  • Beranda   >
  • UKW Angkatan 62 PWI Jaya, Mayoritas Kompeten

UKW Angkatan 62 PWI Jaya, Mayoritas Kompeten

img

UKW Angkatan 62 PWI Jaya, Mayoritas Kompeten



JAKARTA--Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-62 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, Selasa dan Rabu (22-23/8), menghasilkan mayoritas peserta uji yang kompeten. Dari 18 peserta, hanya 1 yang belum kompeten.

UKW Angkatan ke-62/2023 PWI Jaya yang digelar di Sekretariat PWI Jaya, diikuti 18 peserta di empat kelas, yakni 2 kelas muda dan 2 madya.

Penguji di kelas muda, Moh.Hopip (Banten) dan Diapari Sibatangkayu (Jakarta), sementara penguji kelas madya Djunaedi Tjunti Agus dan Sayid Iskandarsyah, keduanya dari Jakarta.

"InsyaAllah bulan Oktober kita akan menggelar UKW mandiri dengan peserta jauh lebih banyak," ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Rabu siang.

Dari data yang terhimpun di PWI Pusat, jumlah wartawan yang kompeten kini semakin hampir menembus 18.000 orang. Hingga akhir Juli, tercatat 17640 wartawan kompeten.

Itu belum termasuk hasil dari beberapa UKW yang digelar di sejumlah daerah sepanjang Agustus 2023 ini, tak terkecuali rangkaian UKW dari PWI Jabar.

Dari 8 edisi UKW PWI Jabar dengan dukungan Pemprov Jabar itu, sudah 7 yang terselenggara, terakhir di Selabintana, Sukabumi, 21-22 Agustus lalu.

Pada UKW edisi ke-7 tersebut, dari 58 peserta, 53 dinyatakan kompeten, 5 belum kompeten.

Edisi ke-8 atau terakhir dari UKW PWI Jabar-Pemprov Jabar ini akan dilaksanakan di Ciamis, 30-31 Agustus mendatang.

Menurut keterangan, September masih ada beberapa UKW, sebelum diistirahatkan karena menghadapi Kongres PWI pada 24-26 September di Bandung, Jabar.*