loader

  • Beranda   >
  • Abdurrahman Amin Terpilih Nahkodai PWI Kalimantan Timur

Abdurrahman Amin Terpilih Nahkodai PWI Kalimantan Timur

img

Abdurrahman Amin Terpilih Nahkodai PWI Kalimantan Timur



SAMARINDA – Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur menetapkan Abdurrahman Amin terpilih memimpin  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur periode 2024-2029 pada Konfrensi organisasi wartawan tertua di Indonesia yang berlangsung di Aula Serba Guna Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (27/4/2024).

 

Abdurraman Amin terpilih melalui pemungutan suara dengan memperoleh 139 dukungan suara. Sementara Munanto yang juga mencalonkan diri meraih suara sebanyak 24 suara. Pada konfrensi ini sidang yang diketua Rusdianyah Aras didampingi Eko Susanto dan Agus Susanto juga menetapkan Intoniswan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi .

 

Konferensi PWI Kaltim ini juga dihadiri Wakil sekretaris PWI Pusat Raja Parlindungan, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah serta Ketua Bidang Daerah Harris Sadikin.

 

Ketua Panitia pelaksana Felanans G. Mustari menyampaikan, pada Konfrensi PWI Kaltim ini, jumlah anggota yang memiliki hak suara sebanyak 188 orang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Anggota yang berhalangan ahdir pada pelaksanaan konfrensi  bisa memandatkan suaranya kepada anggota lainnya. Setiap anggota yang mendapat mandat hanya boleh memegang 2 surat mandat.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim M. Faisal saat membuka acara mengharapkan pengurus yang baru dapat meneruskan program-program yang telah dirintis pengurus sebelumnya. Program PWI yang sudah bagus selayaknya bisa terus ditingkatkan oleh pengurus hasil konfrensi.

 

Plt. Ketua PWI Kaltim Achmad Shahab menyampaikankonfrensi dilakukan PWI setiap lima tahun untuk membentuk kepengurusan yang baru sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) organisasi. Shahab menjadi Plt. PWI Kaltim setelah Endro Effendi yang menjabat sebagai Ketua pw Kaltim periode 2019-2024 terpilih sebagai pengurus PWI Pusat pada kongres PWI tahun 2023 lalu di Bandung Jawa Barat.

 

Achmad Shahab juga menyampaikan beberapa mitra PWI yang turut berperan menyukseskan agenda ini. Beberapa mitra PWI yang turut berpartisipasi antara lain Bankaltimtara, Bank Indonesia Perwakilan Kaltim. PT Kideco Jaya Agung, PT Pupuk Kaltim, PT Migas Mandiri Pratama, PT Indominco Mandiri, Pertamina Hulu Mahakam serta Perumdam Tirta Kencana. (*)