loader

  • Beranda   >
  • DPRD Banten Dukung Pelaksanaan Konfercablub PWI Banten 2025

DPRD Banten Dukung Pelaksanaan Konfercablub PWI Banten 2025

img

DPRD Banten Dukung Pelaksanaan Konfercablub PWI Banten 2025



SERANG — Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim, menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Konferensi Luar Biasa (Konfercablub) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten. Konferensi tersebut digelar setelah PWI Pusat membekukan kepengurusan PWI Banten periode 2024-2029. Rencananya, Konfercablub akan dilaksanakan oleh pelaksana tugas PWI Banten pada awal 2025.

Fahmi menegaskan, DPRD Banten mengakui legitimasi kepengurusan PWI Pusat hasil Kongres di Bandung, 27 September 2023, yang dipimpin oleh Hendry Ch Bangun. "Sebagai lembaga konstitusi, DPRD mengakui kepengurusan yang sah, termasuk pelaksana tugas PWI Banten yang saat ini diketuai oleh Junaidi," ujar Fahmi saat menerima audiensi pengurus sementara PWI Banten, Senin, 23 September 2024.

Fahmi juga mendukung penuh pelaksanaan Konfercablub untuk menetapkan kepengurusan definitif PWI Banten. Menurutnya, PWI memiliki peran strategis sebagai pilar keempat demokrasi yang berfungsi mengawal pembangunan, terutama di Banten. "Kita perlu memperkuat internal organisasi dan sarana-prasarananya. Setelah itu, fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar pers dapat menjalankan perannya sesuai undang-undang," jelas Fahmi.

Lebih lanjut, Fahmi berkomitmen untuk mendukung pembenahan sarana dan prasarana PWI Banten, termasuk menyediakan kantor di kawasan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). "Saya berharap kantor PWI Banten bisa berada di KP3B agar konsolidasi dan pembenahan organisasi bisa lebih mudah dilakukan," tegasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PWI Banten, Masudi, menyambut baik dukungan DPRD. Ia menyatakan bahwa PWI Banten akan fokus pada penataan kelembagaan dan keanggotaan pasca pembekuan dari PWI Pusat. "Kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar agenda penataan ini berjalan sukses," tutup Masudi.