loader

  • Beranda   >
  • IKWI Kunjungi Pabrik Pengolahan Makanan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Food Division - Cikande

IKWI Kunjungi Pabrik Pengolahan Makanan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Food Division - Cikande

img

IKWI Kunjungi Pabrik Pengolahan Makanan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Food Division - Cikande



Serang - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, melakukan kunjungan ke PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk - Food Division yang berlokasi di Cikande – Serang, Banten, Selasa 7 Mei 2024.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati, Ph.D, Sekjen IKWI, Novi Enebelty, serta jajaran Pengurus IKWI Pusat dan anggota, untuk melihat dari dekat proses pemotongan, pengolahan ayam sehingga menjadi olahan makanan.

Dalam penjelasannya Ketua Umum IKWI Pusat Andi Dasmawati menyampaikan, kunjungan ke Pabrik Pengolahan Ayam Fiesta yang ada di Cikande ini untuk melihat langsung proses produksi. 

“Selama ini kita hanya melihat hasil dan merasakan produk Fiesta yang sudah siap saji, nah pada kesempatan ini syukur Alhamdulillah kita bisa melihat secara langsung proses produksinya, apalagi setelah kami melihat dari dekat tempat pengolahan nugget yang sangat higienis," kata Andi Dasmawati, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut Andi Dasmawati mengatakan, perusahaan tersebut dalam mengolah produknya dengan menggunakan beberapa merek dagang, yaitu Golden Fiesta, Fiesta, Champ, Okey, Akumo dan Asimo, dikerjakan secara modern dengan tekhnologi yang maju tanpa menghilangkan nilai-nilai syariat.

“Artinya dari proses penyembelihan sampai pengemasan dilakukan sesuai syariat Islam. Alhamdulillah saya ketahui juga produk Fiesta ini terdaftar sebagai produk halal,” imbuhnya.

Secara bersamaan ada produk terbaru dari CPI Food yang baru-baru ini dilaunching, yaitu Fiesta Ready Meal Chicken Sausage Pizza and Chicken Ball Pizza dan Cheesy Beef Pizza yang sudah ada di Prima Freshmart dan Supermarket lainnya.  

Ada juga Fiesta Crispy Bubble dan Sosis siap santap Fiesta Ready To Go yang terdiri dari 7 variant (Sosis Original, Siomay, Bakso Keju, Bakso Barbeque, Sosis keju, Sosis Korean Spicy, Sosis Bratwurst).

Begitu pula terkait dengan Daging ayam, pastinya memilih daging ayam yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) juga menjadi hal utama yang perlu diperhatikan karena terjamin jika dikonsumsi.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat antusias para peserta pengurus maupun anggota IKWI, saat melihat proses produksi Fiesta.

Sementara itu AVP Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk – Food Division Gun Affandy mengungkapkan, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk - Food Division, sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang usaha pengolahan pangan di Indonesia, dalam menjalankan usahanya perlu mengakomodasi berbagai tuntutan perubahan lingkungan strategis tersebut. 

"Jadi PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division atau disebut CP Food adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri pengolahan makanan yang berbahan baku ayam potong termodern di Indonesia yang berpusat di daerah Cikande," ujarnya.

Pengolahan modern ini, lanjutnya, sehingga perusahaan mampu bersaing dan bertahan di lingkungan industri pengolahan pangan baik di Indonesia maupun di kawasan regional.

Gun Affandy juga menyebutkan, Perusahaan ini dituntut untuk mampu menjalankan proses produksinya secara optimal. [*]