loader

  • Beranda   >
  • JEMBRANA TUAN RUMAH HPN 2023, KETUA PWI BALI: INSAN PERS SIAP DUKUNG JEMBRANA EMAS 2026

JEMBRANA TUAN RUMAH HPN 2023, KETUA PWI BALI: INSAN PERS SIAP DUKUNG JEMBRANA EMAS 2026

JEMBRANA TUAN RUMAH HPN 2023, KETUA PWI BALI: INSAN PERS SIAP DUKUNG JEMBRANA EMAS 2026



Jembrana, PWIBali| Kabupaten Jembrana dipastikan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Tingkat Provinsi Bali, 5 Mei mendatang.

Kepastian tersebut terungkap ketika Pengurus PWI Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Senin (27/2/2023 ).

Agenda yang dirancang Panitia HPN selama dua hari, 4-5 Mei 2023, sebelum acara puncak ada kegiatan literasi media, bhakti sosial pembagian paket sembako kepada anak panti asuhan maupun warga kurang mampu, dan pertandingan persahabatan futsal antara tim wartawan gabungan PWI Bali, Jembrana, dan Buleleng dengan Forkopimda maupun pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Sedangkan puncak Peringatan HPN yang mengusung tema “Pers Kreatif, Jembrana Bangkit” digelar 5 Mei 2023 dengan mengundang pejabat instansi pemerintah di Pemprov Bali, Pemkab Jembrana, instansi vertikal, BUMN/BUMD serta tokoh dan organisasi kemasyarakatan di Bali serta Jembrana.

Dipilihnya kabupaten di ujung Bali Barat menjadi tuan rumah HPN 2023, tidak terlepas dari gaung Jembrana di bawah kepemimpinan Bupati Tamba, yang kian menggeliat.

Belakangan banyak program bupati yang perlu mendapat dorongan pers agar kian sukses seperti toursm sport, memajukan UMKM, mendatangkan investasi, dll.

Gaung Jembrana belakangan memang tidak hanya di daerah, namun hingga ke pusat. Hal ini ditandai sederet pejabat di kementerian pusat, Ketua DPR RI, Kasal, bahkan Presiden RI Joko Widodo juga sempat blusukan di pasar tradisional dan sentra tenun Jembrana.

“Ini hal yang luar biasa, kami sebagai insan pers secara kelembagaan wajib mendukung langkah nyata Bupati Tamba membawa Jembrana Emas 2026,” kata Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra saat memimpin audiensi, Senin (27/2/2023).

Dwikora Putra didampingi Ketua Panitia HPN Arief Wibisono dan Pengurus PWI Bali lainnya lantas menyerahkan proposal kegiatan HPN kepada bupati, dan mohon agar bersedia menjadi tuan rumah HPN tahun ini.

“Memang sengaja PWI merancang Bali Barat, sebelumnya kami pernah menggelar HPN di Denpasar, Badung, Klungkung dan terakhir Buleleng. Giliran tahun 2023 kami selenggarakan di Jembrana,” jelasnya.

”Mohon kesediaan Pak Bupati untuk memfasilitasi tempat serta kegiatan tersebut hingga berjalan sukses,” sambung Dwikora yang juga Pemred Harian Warta Bali itu.

Terkait HPN 2023 di Kabupaten Jembrana, Bupati Tamba mengaku bangga. “Ini suatu kebanggaan bagi kami, Jembrana dijadikan tuan rumah kegiatan tersebut. Tentunya kepercayaan ini adalah hal positif. Hubungan kami selama ini dengan pers sudah sangat bagus, kami yang masih berbenah, dengan adanya HPN maupun Konferkab PWI di Jembrana, tentunya kami mendapat gaung juga bagi Jembrana. Kami juga butuh pers, melalui pemberitaan, tentunya berita positif dan bukan berarti kami alergi dikritik,” paparnya.

“Intinya siap menjadi tuan rumah, sekaligus membantu penyelengaraan HPN di Jembrana, sepanjang bisa dan ada sesuai aturan, silahkan digas,” tandasnya.

“Bila perlu gaskan sampai habis-habisan,” tutup mantan Anggota DPRD Bali yang dikenal akrab dengan wartawan itu.***