loader

  • Beranda   >
  • Ketua Dewan Pers Hadir di Rangkaian Penutupan UKW PWI 34 Sulut

Ketua Dewan Pers Hadir di Rangkaian Penutupan UKW PWI 34 Sulut

img

Ketua Dewan Pers Hadir di Rangkaian Penutupan UKW PWI 34 Sulut



Manado,  - Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan(UKW) PWI angkatan 34 Sulut fasilitas Dewan Pers resmi berakhir setelah berlangsung selama 2 hari sejak 20 hingga 21 September 2024. 

Ketua Tim Penguji, Uyun Achadiat dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi integritas dan kredibilitas.

" Setelah keluar dari ruangan ini, tidak akan mudah, tetapi yang lebih berat adalah anda akan di sorot, sehingga anda harus menjaga kompeten ini." Pesan  Uyun .

Dikesempatan yang sama, Sintya Bojoh,  peserta pada jenjang Utama mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Penguji yang hadir, Dewan Pers dan PWI atas kesempatan yang didapat pada pelaksanaan UKW ini.

Dirinya mengajak kepada rekan sesama jurnalis agar selalu berupaya dan berusaha menjunjung tinggi profesionalisme demi menjaga marwah PWI.

" Ini juga menjadi pelajaran bagi kita. Dan saya juga pribadi, selesai ukw ini, akan melaksanakan tugas lebih profesional." Tandas Sintya.

Ninik Rahayu, sebelum menutup rangkaian  UKW PWI Sulut angkatan 34 fasilitas Dewan Pers ini mengapresiasi para penguji karena bisa terlaksana dengan baik mulai dari Pra UKW hingga pelaksanaannya.

Selaku Ketua Dewan Pers, dirinya berharap minimal 10 persen peserta perempuan ikut dalam setiap pelaksanaan UKW.

" Saya ucapkan terima kasih, pwi yang terus membantu kita, ada dinamika maupun dimasa pra dan ukw yang di fasilitasi dewan pers." Tandasnya.

Ia berharap, para jurnalis tetap menjaga semangat karena tugas di depan masih sangat panjang.

" PR kita masih panjang, menjaga stamina, menjaga semangat, ini adalah profesi yang harus di manage.  apabila ada semangat, kita tidak akan berhenti sampai kita melihat impact." Imbuhnya.

Kepada para jurnalis, Ninik berpesan  tetap kerja kolaboratif dan saling berbagi data, tidak mudah lelah dan  tetap mampu melawan hoax .

" Terima kasih kepada para penguji dan peserta."Tandas Ninik sekaligus menutup rangkaian UKW 34 PWI Sulut, pada Sabtu(21/09/24).

Adapun para penguji yang hadir pada kesempatan ini diantaranya,  Uyun Achadiat pada kelas Utama, Mohammad Nasir di kelas Madya dan 4 penguji untuk kelas Muda yakni Djunaedi Tjunti Agus, Haryo Ristamaji, Suprapto dan Merson Simbolon.

Berbeda dari UKW sebelumnya, kali ini Lembaga Uji PWI menggandeng 6 peserta dalam satu kelas paltform radio untuk jenjang Muda dengan modul uji radio yang telah dimilikinya. Peserta wartawan radio berasal dari stasion radio lokal yang berada di Manado dan sekitarnya.

Diketahui, pada pelaksanaannya kali ini tercatat sebagai UKW Nasional ke 818 dengan jumlah kompeten 19.748.(*)