• Beranda   >
  • Perebutkan 4 Medali Emas, Domino Menjadi Salah Satu Cabor Paling Diminati

Perebutkan 4 Medali Emas, Domino Menjadi Salah Satu Cabor Paling Diminati

img

Perebutkan 4 Medali Emas, Domino Menjadi Salah Satu Cabor Paling Diminati



Banjarmasin – Permainan olahraga rekreasi cabang olahraga Domino menjadi salah satu olahraga yang cukup banyak peminatnya pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) ke XIV 2024 di Kalimantan Selatan.

Cabor domino ini baru pertama kali dipertandingkan namun antuas peserta sangat tinggi sehingga panitia pelaksana pertandingan membatasi jumlah pesertanya. ” Kalau peminatnya sangat banyak, namun kami membatasi hanya boleh maksimal 4 peserta saja perdaerah, mengingat keterbatasan waktu pelaksanaan,”ujar Koordinator Cabor Domino, Suhardian, di gedung Pramuka Pal 6 Banjarmasin, Kamis (22/8/2024)

Cabor domino mempertandingkan empat nomor yakni kategori perorangan atau berdikari terbuka, perorangan berdikari tertutup, kategori berpasangan terbuka dan kategori berpasangan tertutup. ” Karena di Kalimantan Selatan memiliki khas tersediri dengan permainan domino maka kami juga mempertandingkan domino sistem tertutup, baik itu kategori perorangan dan kategori berpasangan, “katanya.

Sedangkan untuk medali pada cabor domino disiapkan 24 keping medali yakni 1 emas disetiap nomor pertandingan, 1 medali perak dan 2 medali perunggu

” Dipertandingan Porwarnas Kalsel ini tidak ada juara tiga, makanya diberikan dua medali perunggu untuk medali bersama karena Porwarnas ini mengedepankan silaturahmi rekan sejawat dan seprofesi teman-teman seluruh Indonesia, “tutupnya.

Sementara, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, bahwa ajang Porwarnas merupakan ajang silaturahmi rekan-rekan wartawan seindonesia.

Dia berharap dengan Kalsel menjadi tuan rumah Porwarnas XIV dapat mempererat silaturahmi antar sesama wartawan sekaligus memperkenalkan pariwisata Kalsel.

Sementara, Ketua SIWO Kalsel, Irwansyah menyatakan berupaya memberikan pelayanan maksimal agar para peserta kontingen merasa senang dan sehat ketika berada di Kalimantan Selatan.