loader

  • Beranda   >
  • PERLUAS WAWASAN CALON ANGGOTA, PWI BALI GELAR OKK TAHUN 2023

PERLUAS WAWASAN CALON ANGGOTA, PWI BALI GELAR OKK TAHUN 2023

img

PERLUAS WAWASAN CALON ANGGOTA, PWI BALI GELAR OKK TAHUN 2023



Denpasar, PWIBali| Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menggelar kegiatan OKK (Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan) bertempat di Balai Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Denpasar.

Ketua Panitia I Made Agustika Eriyana menyebut, pelaksanaan OKK bertujuan untuk memperluas wawasan serta meningkatkan kualitas SDM calon wartawan muda yang tergabung di PWI Provinsi Bali.

Sementara, Ketua PWI Bali I GMB Dwikora Putra saat membuka OKK mengatakan, kegiatan diikuti 31 wartawan yang berasal dari berbagai media di Bali.

I GMB Dwikora Putra, yang sekaligus menjadi narasumber menyampaikan, sesuai PD PRT PWI, PWI Provinsi berhak menggelar orientasi kepada calon anggota yang gunanya untuk syarat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nantinya.

"Jadi nanti, para anggota muda inilah yang mendapatkan peluang untuk mengikuti UKW," katanya menegaskan, Sabtu (13/5/2023).

Budihardjo, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bali yang juga sebagai narasumber menyampaikan materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Etik Keperilakuan wartawan.

Sedangkan, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian Emannuel Dewata Oja lebih menekankan hukum pers dalam pemaparannya.

I GMB Dwikora Putra yang juga Pemimpin Redaksi di Harian Warta Bali ini mengingatkan kembali, "kami (PWI) tidak segan-segan untuk mengimbau teman-teman untuk membaca kembali (materinya)," tuturnya.

"Apalagi yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan," ujarnya seraya menutup kegiatan.

Kegiatan OKK ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada dua anggota muda PWI dan foto bersama.***