loader

  • Beranda   >
  • PWI Babel Ucapkan Terimakasih Kepada Mitra yang Mendukung Suksesnya Workshop Cegah Bullying

PWI Babel Ucapkan Terimakasih Kepada Mitra yang Mendukung Suksesnya Workshop Cegah Bullying

img

PWI Babel Ucapkan Terimakasih Kepada Mitra yang Mendukung Suksesnya Workshop Cegah Bullying



PANGKALPINANG - Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Fathurrakhman mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh pihak, khususnya mitra PWI Babel, yang telah memberi dukungan luar biasa, sehingga kegiatan terkait HPN Workshop "Cegah Bullying Dengan Membangun Jiwa Kepemimpinan Pada Anak Pra Baligh" berjalan dengan baik dan lancar.

PWI berharap kerjasama yang telah terjalin baik, akan berjalan langgeng untuk kebaikan kita semua, khususnya demi tegaknya kemerdekaan pers,  terciptanya iklim yang kondusif bagi dunia usaha, dan tercapainya Indonesia Emas tahun 1945.

Workshop dilaksanakan kerja sama PWI Babel, Khoiru Umnah Bangka Belitung, Pj Bunda PAUD Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka, Bunda PAUD Pangkalpinang, Dinas Pendidikan Pangkalpinang, Kantor Kemenag Pangkalpinang dan para mitra lainnya.

Workshop menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Kak Tere (Annisa Theresia Ebenna), Ummu Najma dan Lia Fakhriyah yang dilaksanakan di Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang, Senin (26/2/2024) dan di Gedung Grha Maras Kantor Bupati Bangka, Sungailiat, Selasa (27/2/2024).

Acara berlangsung lancara dan dihadiri ribuan peserta teridiri kalangan pendidik, ibu, pelqjar dan mahasiswa tersebut diharapkan sebagai wujud kepedulian PWI Babel terhadap dunia anak dan dunia pendidikan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi di Pangkalpinang oleh Pj Wali Kota Lusje Anneke Tabalujan dan Pj Bupati Bangka M Haris AR, AP. MH dan para Kepala Dinas Pendidikan berserta jajarannya.

PWI Babel, kata Boy, sangan konsen terhadap dunia pendidikan dan generasi. Sebab, sumber daya manusia (SDM) adalah aset terbesar bangsa dalam menuju Indonesia Emas 2045.

"Maka sejak dini pembangunan terhadap kualitas SDM harus menjadi perhatian bersama. Anak-anak harus dicegah sejak dini dari potensi melakukan bullying atau menjadi korban bullying. Kesadaran inilah yang harus terus ditumbuhkan," ujarnya.

Kemudian Ia mengungkapkan PWI Babel terbuka bersinergi dengan pihak manapun dalam membangun kemitraan dalam berbagai bentuk, baik dengan pemerintah daerah, BUMN, swasta, Perguruan Tinggi dan masyarakakat secara luas.

"Kemitraan ini sangat penting dalam membangun Bangka Belitung agar semakin baik. Dan selama ini sinergi itu sudah terbangun, tinggal kita rawat dan kuatkan," kata Fathurrakhman.

Untuk diketahui Peringatan HPN sendiri  di Babel dilaksanakan sesuai dengan hari lahirnya yakni 9 Februari 2024 bertempat di Temu Kopi, Bukit Baru Pangkalpinang. Acara dilaksanakan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng.

Sementara perayaan puncak HPN menjadi tanggal 20 Februari 2024 karena bertepatan dengan adanya Pemilu yang jatuh pada 14 Februari. Selepas Pemilu 2024, rangkaian perayaan HPN dilaksanakan dari 17-20 Februari 2024. Puncak HPN dilaksanakan di Ancol dan dihadiri Presiden Joko Widodo. (*)