loader

  • Beranda   >
  • SIMAK! INI PEMENANG LOMBA FOTOGRAFI HPN PROVINSI BENGKULU

SIMAK! INI PEMENANG LOMBA FOTOGRAFI HPN PROVINSI BENGKULU

img

SIMAK! INI PEMENANG LOMBA FOTOGRAFI HPN PROVINSI BENGKULU



Ketua Umum PWI, Atal S Depari saat memberikan penilaian pada foto karya peserta lomba fotografi dalam rangka HPN Tingkat Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Setelah melalui penilaian tim juri yang diketuai oleh Ketua Umum PWI, Atal S Depari akhirnya dewan juri menetapkan nama-nama pemenang lomba fotografi dalam rangka memeriahkan HPN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023.

Dari ratusan karya foto peserta yang masuk, untuk kategori umum, dewan juri menetapkan pemenang yakni karya Jauhari Sihantori yang menyajikan foto tol Bengkulu-Taba Penanjung dengan judul Bengkulu Maju. Kemudian, karya Jasa Putra dengan judul Bertahan Untuk Kemenangan. Selanjutnya karya Urief Zulman yang diambil dari TPA Bengkulu Utara dengan judul Daur Ulang Sampah. Tak hanya itu, dewan juri juga mengapresiasi karya Gatot Julian dengan judul Graoundbreaking Elevated yang diambil di Dusun Besar, Kota Bengkulu dan karya Sri Wahyuni dengan judul Terhubung yang menggambarkan terhubungnya Kembali Kawasan Air Sebakul dan Nakau dengan kehadiran Jembatan Air Sebakul.

Sedangkan pada kategori wartawan, Dewan Juri menetapkan karya Fery Agustian yang memotret suasana Uji Kompetensi Wartawan yang digelar Dewan Pers di Kota Bengkulu, disusul karya Rio Susanto dengan judul Cuci Darah Semakin Dekat yang diambil di RSUD M Yunus. Selanjutnya, foto karya Seno AM dengan judul menunggu pembeli yang diambil di Pantai Indah Mukomuko. Dewan juri juga menetapkan karya Jery Yasprianto dengan judul Pembangunan Jembatan Ring Road dan foto karya Budi Hartono yang menggambarkan upaya melindungi konsumen yang diambil di lokasi SPBU Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko.

Ketua Dewan Juri yang juga ketua umum PWI, Atal S Depari mengungkapkan foto yang masuk ke panitia sangat beragam. Ada yang memotret hasil pembangunan infrastruktur yang terdapat di berbagai penjuru Provinsi Bengkulu. Ada juga yang mengirimkan foto pembangunan SDM, sosial dan objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Selaku ketua umum PWI dan ketua dewan juri, saya mengucapkan selamat pada pemenang. Saya mengapresiasi karya-karya peserta. Kami sudah lakukan penilaian pada setiap foto yang masuk. Tidak hanya pada estitika, keaslian, dan tingkat kesulitan. Kami juga menilai dari sisi pesan dan informasi yang disampaikan dari setiap foto karya para peserta,” ungkap Atal.

Sementara itu, ketua panitia HPN Tingkat Provinsi Bengkulu, Dedi HP menjelaskan para pemenang dapat mengambil hadiah di sekretariat PWI mulai Senin-Selasa, 26-27 Juni 2023. Para pemenang wajib membawa KTP serta NPWP.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih pada para peserta yang sudah berpartisipasi pada rangkaian kegiatan HPN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Pada dewan juri juga kami ucapkan terima kasih. Bagi pemenang, dapat menghubungi panitia untuk pengambilan hadiah mulai 26-27 Juni 2023, selama jam kerja atau dapat menghubungi CP 0811737218,” kata Dedi.(*)